Lagu 'Lathi' Semakin Mendunia, Wajah Weird Genius Terpampang di Times Square New York

Minggu, 12 Juli 2020 15:15 WIB
Lagu 'Lathi' Semakin Mendunia, Wajah Weird Genius Terpampang di Times Square New York

Kapanlagi.com - Lagu Lathi yang dipopulerkan oleh Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira kembali meraih prestasi. Tak hanya di Tanah Air, kesuksesan Weird Genius melalui lagu Lathi bahkan menembus ranah internasional.

Pada Minggu (12/7/2020), akun resmi Weird Genius mengumumkan kabar gembira bahwa lagu Lathi menembus angka 100 juta untuk pemutaran secara online. Dengan pencapaian tersebut, wajah Weird Genius nampang di billboard Times Square, New York.

"Lathi mencapai total 100 juta kali diputar secara online! Kami ingin tampil di New York, tapi untuk sekarang, ini sudah cukup. Weird Genius di Times Square..." tulis akun resmi Weird Genius.

1 dari 3 halaman

1. Prestasi Sebelumnya

Pencapaian ini bukanlah yang pertama diraih oleh Weird Genius dengan lagu Lathi. Sebelumnya, Lathi memecahkan rekor sebagai lagu yang menduduki posisi pertama tangga lagu Spotify Indonesia selama enam minggu berturut-turut.

Lathi juga menempati peringkat teratas beberapa tangga lagu platform berbeda di waktu yang sama, yakni Youtube Music, Apple Music, Spotify, Deezer, dan Itunes. Selain itu, Lathi juga menjadi track yang paling banyak dicari di aplikasi Shazam.

2 dari 3 halaman

2. LathiChallenge Viral

LathiChallenge Viral © Instagram.com/jharnabhagwani
Kesuksesan lagu Lathi bahkan melahirkan sebuah trend di kalangan anak muda yang bernama #LathiChallenge. Challenge ini dilakukan dengan mengubah penampilan anggun menjadi menyeramkan dengan iringan lagu Lathi.

Salah satu #LathiChallenge yang viral adalah versi vlogger cantik Jharna Bhagwani. Video singkat yang diunggah MUA berusia 17 tahun ini ditonton lebih dari 10 juta kali, bahkan di-notice oleh salah satu personil Weird Genius sendiri, yakni Reza Arap.

3 dari 3 halaman

3. Versi Didik Nini Thowok

Versi Didik Nini Thowok © Youtube/didikninithowok
Yang terbaru, Lathi Challenge juga diikuti oleh penari veteran Didik Nini Thowok. Pria kelahiran Temanggung, 13 November 1954 ini mengunggah video challenge tersebut di Youtube pada Selasa (23/6/2020).

Lathi Challenge versi Didik memang beda. Jika biasanya para seleb hanya menunjukkan transformasi wajah polos menjadi wajah seram, Didik melakukan lebih dari itu. Tak tanggung-tanggung, Didik menampilkan sejumlah karakter menggunakan topeng dan headpiece dalam challenge tersebut.

Selamat atas prestasi yang diraih Weird Genius!

(kpl/rsp)