Lagu Mirip F4, Armada: Kita Tidak Meniru Siapa-Siapa

Natanael Sepaya | 02 April 2017, 07:30 WIB
Lagu Mirip F4, Armada: Kita Tidak Meniru Siapa-Siapa

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Armada Band sukses mencatatkan sebuah prestasi baru bersama single terbarunya yang berjudul Asal Kau Bahagia. Belum sampai 2 bulan sejak dirilis, kini lagu tersebut pun berhasil mencapai jutaan viewers dan mendapat penghargaan dari YouTube.

"Kalau bisa melonjak tinggi. Sampe sekarang belum 2 bulan udah 27 juta viewers. Mungkin karena rata-rata pasangan di Indonesia mengalami hal yang sama, entah dapat pasangan baru atau putus, ada yang selingkuh. Awalnya kita tuh pengen bikin lagu galau. Pas lirik udah jadi, kita tuh gak ngajakin mereka gak galau, tapi move on secara cepat. Biasa kan, pasangan ngamuk-ngamuk marah, tapi di reff kita kasih tau, duduk, ngobrol lah, tapi terima konsekuensinya, yang penting kamu bahagia," ujar Rizal Armada saat ditemui di Loop Station, Mahakam, Jakarta Selatan, Jum'at (31/3).

Armada Band sukses meraih jutaan viewers dalam waktu kurang dari 2 bulan lewat lagu 'Asal Kau Bahagia' © KapanLagi.com/Mathias PurwantoArmada Band sukses meraih jutaan viewers dalam waktu kurang dari 2 bulan lewat lagu 'Asal Kau Bahagia' © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Yang menarik, banyak yang menilai kalau lagu Asal Kau Bahagia memiliki kemiripan dengan lagu milik group lawas F4. Rizal juga tidak menepis kalau hal itu membuat Armada sempat terkejut ketika membandingkan lagu mereka dengan milik F4.

"Nah ini juga kita lucu nih. Jadi pas kita bikin lagu segala macam, kita enggak ada pikirin niru lagu ini itu. Muncul lah di YouTube lagu ini dan kita lagi dalam suasana excited. Kok mirip sama ini itu? Kita penasaran dan kita play, 'lah kok mirip' " aku sang vokalis.

Armada tegaskan kalau lagu 'Asal Kau Bahagia' tidak meniru karya F4 © KapanLagi.com/Mathias PurwantoArmada tegaskan kalau lagu 'Asal Kau Bahagia' tidak meniru karya F4 © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Hanya saja, Armada segera kembali pada ketentuan '8 bar' yang menjadi acuan apakah sebuah lagu dikatakan menjiplak atau tidak. Hasilnya? Mereka pun bisa menegaskan kalau lagu Asal Kau Bahagia sama sekali tidak meniru karya milik group kawakan tersebut.

"Kita juga ngitung, di industri musik itu yang namanya menjiplak itu 8 bar, 'oh enggak nyampe,' Berarti kita aman dari prasangka orang lain. Kita juga kaget. Mungkin kebetulan aja tangga nada itu kan cuma 8. Jadi mungkin ada kemiripan aja. Yang pasti dalam penggarapan lagu ini kita tidak meniru siapa siapa. Ya mungkin emang jalannya seperti ini," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:   Mathias Purwanto.