'Lain Peran', Single Baru NEAL Bersama Vokalis Anyar

Natanael Sepaya | 11 Desember 2019, 17:50 WIB
'Lain Peran', Single Baru NEAL Bersama Vokalis Anyar

Kapanlagi.com - 'Langsung sikat!', jadi kalimat pertama yang terlintas di benak saya saat uji dengar single terbaru dari sextet indie pop asal Bogor, NEAL. Band ini sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2011 lalu dengan mengusung nama Daylight sebelum kemudian memutuskan untuk mengubahnya.

Berjudul Lain Peran, single baru kali ini pun dirilis di bawah naungan Hujan! Rekords yang juga merilis sejumlah karya band independen lain seperti The Kuda, Texpack, sampai The Mentawais. Selain itu NEAL juga menjadikan single Lain Peran sebagai momentum untuk memperkenalkan vokalis barunya, Lutfie Rizaldi.

© Hujan! Rekords© Hujan! Rekords

Lain Peran menegaskan identitas NEAL sebagai band yang mengedepankan atmosfir musiknya melalui permainan gitar-pop dengan latar synthesizer sebagai penguat. Sedangkan untuk sektor lirik sendiri menjadi terjemahan ide sang gitaris atas kaum intelektual yang otoriter dan bermuka dua.

"Lirik Lain Peran sebenarnya berisikan terhadap penguasa yang merasa dirinya merupakan kaum intelektual tetapi otoriter dan bermuka dua. Seolah mengayomi di depan, kemudian menusuk di belakang. Lagu Lain Peran juga dibuat dengan semangat dan proses kreatif yang berbeda dari album sebelumnya. Kami mencoba menyederhanakan nuansa musik dan riff yang kami mainkan, dengan pengaruh musik era 90an yang lebih plug and play," ujar sang gitaris, Aditya DC.

Selain merilis dalam track, NEAL juga menawarkan Lain Peran dalam format audio-visual yang dirilis melalui channel YouTube mereka sendiri. Dengan nuansa black & white pada music video-nya, NEAL berharap single Lain Peran sanggup menjadi penawar rindu bagi para penikmat indie pop maupun Britpop di era 90s.

Sekarang ini NEAL sendiri masih terus bergerilya untuk mencicipi berbagai panggung musik lokal sambil menawarkan karya-karya mereka. Untuk kamu yang tengah merasa rindu atau bahkan jengah dengan katalog musik sekarang, agaknya kalian bisa mengarahkan telinga pada single Lain Peran yang bisa dinikmati lewat berbagai digital platform music maupun YouTube.

 

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya