Lama Tak Terdengar Kabarnya, Donnie Sibarani Eks 'Ada Band' Luncurkan Album Solo Perdana

Gilang Kurniawan   | Selasa, 19 Oktober 2021 15:02 WIB
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Donnie Sibarani Eks 'Ada Band' Luncurkan Album Solo Perdana
Donnie Sibarani: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah hengkang dari grup musik Ada Band beberapa tahun lalu, karier musik penyanyi Donnie Sibarani mengalami jatuh bangun. Tak mau diam tanpa berkarya, rupanya Donnie Sibarani mempersiapkan diri untuk melangkah ke jenjang karirnya sebagai penyanyi solo untuk tetap eksis di industri musik.

Setelah berbagai persiapan rampung, akhirnya Donnie Sibarani pun meluncurkan album solo perdananya yang bertajuk Keajaiban Cinta dibawah naungan Galery Musik Indonesia (GMI). Donnie mengaku sangat senang karena album solo perdananya yang berisi 10 lagu sudah rampung dan dalam bentuk fisik serta digital.

"Ya jujur aja senang album ini akhirnya selesai. Karena pas enam bulan lalu, ditawarin buat album solo nggak nyangka aja," ungkap Donnie Sibarani dalam peluncuran album solo perdananya 'Keajaiban Cinta' di KFC Kemang, Jakarta Selatan, (18/10) Senin sore.

"Nggak nyangkanya, saya ditawari disaat pandemi covid-19 ini. Ya saya nggak pikir panjang, saya langsung terima," lanjutnya.

1. Donnie Tidak Sendirian

Donnie mengatakan penggarapan album solo perdananya itu diselesaikan hanya dalam waktu enam bulan, dibantu sahabatnya, Krishna Balagita. Tak hanya, pria berusia 41 tahun itu juga menggandeng Regina Ivanova, Citra Scholastika, Ricky Rantung dan masih banyak lagi.

"Kenapa mas Krishna? Karena saya nyaman bermusik sama dia sejak masih ngeband kemarin," ucap Donnie.

Mantan vokalis Ada Band itu mengakui untuk album solo perdananya itu, ia berkaca dalam proses tawaran yang disodorkan oleh GMI. Keajaiban Cinta pun dipilih untuk nama album karena seluruh lagu yang terkandung di dalamnya bercerita tentang cinta.

"Saat itu saya merasa ajaib aja lah dapat tawaran ini. Kemudian 10 lagu ini tentang cinta juga, jadi ya judulnya Keajaiban Cinta," ujarnya.
Credit:KapanLagi.com/ Muhammad Akrom SukaryaCredit:KapanLagi.com/ Muhammad Akrom Sukarya

2. Obati Kerinduan Penggemar

Selain itu, untuk lirik lagu bertemakan cinta dan aransemen pop ballad romantic, disuguhkan pria bernama lengkap Donnie Cahyadi Sibarani itu. Sedangkan chord dan aransemen musik album Keajaiban Cinta Donnie pun masih satu warna dengan lagu-lagu yang dibawakannya saat masih bersama Ada Band.

"Untuk saat ini ya saya ingin aja menjembatani penggemar saya yang rindu akan karya-karya saya sebelumnya sampai sekarang. Saya juga mencoba mengikuti kualitas sound menjadi kekinian," paparnya.

Tentunya Donnie Sibarani berharap album perdananya bisa meledak di pasaran dan karya-karyanya bisa dinikmati penikmat musik tanah air. Sementara itu, Dandy dari perwakilan GMI menyampaikan alasan mengapa pihaknya mengajak Donnie Sibarani untuk membuat karya album solo perdananya, Dandy juga tak menampik nama besar Donnie Sibarani di Ada Band kala itu, membuat dirinya tergerak mengangkat lagi nama Donnie ke industri musik.

"Selain itu memang Donnie sudah dinantikan oleh khalayak ya. Sehingga kami ingin mengulang lagi kesuksesannya di industri musik ini," tutup Dandy.
 



Reporter:   Irfan Kafril