Laris! Penjualan '25' Adele Capai 4 Juta Kopi di Amerika

Girindra Permana Cahya | 01 Desember 2015, 13:22 WIB
Laris! Penjualan '25' Adele Capai 4 Juta Kopi di Amerika
Kapanlagi.com - Setelah kemunculan lagu Hello, nama Adele merangsek ke pemuncak chart-chart lagu di seluruh dunia. Namanya semakin melambung usai merilis album ketiganya, 25.

Penjualan dari album ini juga mengalami tren positif sejalan dengan antusiasme dari para penikmat musik dunia. Banyak catatan rekor yang berhasil dipecahkan oleh penyanyi bernama lengkap Adele Adkins ini.

Usai penjualan laporan penjualan pertama pada tanggal 29 November, Nielsen Music mengatakan bahwa 25 telah terjual kurang lebih 650.000 kopi dan di minggu ke-duanya di Amerika. Jika digabungkan dengan penjualannya di awal minggu perilisan sebanyak 3.38 juta kopi, album ini sudah mencapai lebih dari 4 juta kopi penjualan.

Penjualan album '25' diproyeksikan akan masih terus dalam tren positif © fameflynetPenjualan album '25' diproyeksikan akan masih terus dalam tren positif © fameflynet

Penjualan ini juga meningkat berkat adanya Black Friday pada tanggal 27 November silam. Yup, perayaan belanja yang memperingati hari Thanksgiving tersebut cukup kuat dalam mempercepat perputaran roda jual-beli di negeri Paman Sam.

25 menjadi album pertama pada tahun ini yang menembus penjualan sebesar 4 juta kopi. Sebelumnya Adele juga mencatatkan rekor serupa dengan album 21 yang mencapai 4,41 juta pada 2012.

Sumber Billboard mengatakan bahwa para pakar industri memprediksi album ini akan bisa menjual beberapa juta kopi lagi dalam minggu keduanya. Well, kita tunggu saja apa yang akan terjadi dengan album yang berisikan 11 lagu ini.

(bil/otx)

TOPIK TERKAIT