Leftover dan Every Rage Away Gelar Split Tour 'Home Is Not A Safe Place Anymore 2018'

Natanael Sepaya | Senin, 20 Agustus 2018 17:50 WIB
Leftover dan Every Rage Away Gelar Split Tour 'Home Is Not A Safe Place Anymore 2018'

Kapanlagi.com - Saat ini Malang banyak melahirkan band yang mengusung emo/indie-rock/post-hardcore sebagai identitas bermusiknya. Yap, 2 di antaranya adalah Leftover dan Every Rage Away, di mana saat ini keduanya tengah melangsungkan split tour yang bertajuk Home Is Not A Safe Place Anymore.

Sama-sama bernaung di bawah bendera label Spires Records, Leftover dan Every Rage Away mengambil konsep Weekend Tour yang berarti rangkaian ini digelar hanya pada akhir pekan setiap minggunya. Kedua band ini pun menunjuk kota-kota seperti Jember, Malang, Surabaya, Blitar, Pandaan, Probolinggo, Mojokerto, Pamekasan, Denpasar dan Negara sebagai titik promosi musiknya.

© Spires Recs© Spires Recs

Secara pribadi, split tour kedua band ini bukan jadwal gigs biasa yang bisa anda lewatkan begitu saja. Sebabnya, Leftover sendiri merupakan unit emo/post-hardcore yang ditukangi oleh orang-orang skena lawas yang kali ini kembali dengan menawarkan sajian musik yang lebih fresh.

1 dari 3 halaman

1. Leftover dan Every Rage Away Patut Masuk 'Radar' Kalian!

Leftover dan Every Rage Away Patut Masuk 'Radar' Kalian! © Leftover
Sedangkan di sisi lain, Every Rage Away sendiri menjadi band dengan cipratan dari gejolak midwest pop-punk yang ada di Malang seperti Write The Future maupun Eitherway. Hal menarik yang patut digaris bawahi adalah, Every Rage Away sendiri mengalami proses pembelajaran yang signifikan ketika mereka memulai langkahnya dengan membawa musik punk-rock, sebelum kemudian menjatuhkan diri pada pop-punk.

© Spires Recs© Spires Recs

Entitas digital dari kedua band tersebut pun sudah bisa dinikmati via platform streaming musik seperti Spotify. Jika kalian menikmati musik yang bernuansa seperti Counterparts, Pianos Become The Teeth dan La Dispute, mini album LOVE, LOST, LEAVE adalah rilisan menarik dari Leftover yang wajib masuk dalam daftar putar.

Lalu jika anda memiliki waktu cukup luang untuk menelusuri jejak langkah Every Rage Away, perbedaan besar dari musikalitas yang ditawarkan anak-anak muda ini di awal langkahnya hingga sekarang jadi hal paling menyenangkan -terutama di atas panggung- untuk disimak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kedua band tersebut, kalian bisa mengunjungi laman Instagram Leftover dan Every Rage Away.

2 dari 3 halaman

2. Merayakan Emosi Bersama Beeswax Dalam 'reEMOtion'

Merayakan Emosi Bersama Beeswax Dalam 'reEMOtion' Beeswax © Beeswax
Sudah 4 tahun berjalan sejak Bagas Yudhiswa memulai Beeswax sebagai sebuah solo project di tahun 2014. Sampai pada saat ini, Beeswax pun sudah meretas 3 album penuh serta ikut berpartisipasi dalam 2 album kompilasi yang kemudian membawa mereka menjadi salah satu band yang mengusung sound emo/post-hardcore revival dari Malang.

Banyak kisah yang sudah dicatat Beeswax selama melangkah dan meramaikan skena musik independen lokal hingga akhirnya pada bulan April lalu mereka menegaskan eksistensinya melalui album ketiga, SAUDADE. Untuk itu, menjelang akhir bulan Agustus ini Beeswax bersiap untuk menggelar showcase yang bertajuk reEMOtion.

Bekerjasama dengan kolektif Kementrian Budaya Urban, gelaran reEMOtion juga menghadirkan beberapa rangkaian acara lain di luar musik sebagai sajian utamanya. Sebut saja open submission artwork yang terinspirasi dari SAUDADE dan sudah dibuka sejak tanggal 14 hingga 19 Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

3. Open Submission Artwork

Open Submission Artwork © instagram.com/beeswaxtheband
Nantinya akan dipilih sebanyak 10 - 15 artwork yang akan dipamerkan saat acara berlangsung. Pemenang utama berhak mendapatkan royalti dari penjualan merchandise yang akan memuat karya mereka. Juga, Beeswax sudah mempersiapkan sesi karaoke yang mengajak para pendengarnya untuk meluapkan emosi bersama.

Rencananya reEMOtion akan digelar pada hari Jum'at, 24 Agustus mendatang dengan menunjuk Rust Bar, Malang sebagai venue acara. Semua update mengenai perayaan emosi bersama Beeswax bisa kalian update melalui halaman Instagram mereka di @beeswaxtheband maupun @kemenbudur.

Saat ini album SAUDADE milik Beeswax sudah bisa kalian dengarkan melalui platform streaming digital seperti Spotify. Tentunya menghapal lagu-lagu Beeswax jadi hal yang wajib sebelum larut dan bergembira bersama dalam perayaan reEMOtion.

(kpl/ntn)


Editor:  

Natanael Sepaya

↑