Leona Lewis Ditawari Kontrak US$100 Juta

Yunita Rachmawati | 01 April 2008, 07:37 WIB
Kapanlagi.com - Bintang pop anyar, Leona Lewis, rencananya akan menerima pendapatan sebesar US$100 juta setelah kariernya melejit dalam tangga lagu Amerika dengan hit andalan Bleeding Love.

Musisi cantik ini menjadi penyanyi solo pertama Inggris selama 20 tahun terakhir yang berhasil menduduki posisi pertama Billboard Hot 100, mengalahkan lagu milik Usher berjudul Love In This Club di posisi puncak.

Bleeding Love kini menjadi nomer satu di lebih dari 20 negara, dan kesuksesan besar Lewis dilaporkan telah menghasilkan lebih dari US$9 juta, lima album kontrak dengan Sony BMG, Syco Records milik Simon Cowell, dan J Records milik Clive Davis.

Laporan terbaru mengklaim mogul musik Davis ingin memperbaharui kontrak dan menawarkan musisi 22 tahun itu kontrak sebesar US$100 juta untuk bisa mempertahankan dia tetap di label yang sama. Kontrak itu dipercaya akan mencakup perilisan semua albumnya dan konser di seluruh dunia.

Orang dalam industri musik mengungkapkan, "Saat ini, potensi penjualannya akan sebanding dengan bintang lainnya seperti Madonna, Mariah Carey, dan Whitney Houston."

Jika perjanjian ini diwujudkan, maka besar pendapatan Lewis akan mengalahkan kontrak Madonna dengan promotor Live Nation, yaitu sebesar US$80 juta. (bre/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati