Lewat DM Instagram, Kenny Gabriel Temukan Penyanyi untuk Single Barunya

Canda Permana | Kamis, 05 Desember 2019 13:45 WIB
Lewat DM Instagram, Kenny Gabriel Temukan Penyanyi untuk Single Barunya

Kapanlagi.com - Musisi, DJ, sekaligus produser Kenny Gabriel kembali menunjukkan taringnya di industri musik Tanah Air. Ya, pria kelahiran 25 Juli 1995 tersebut merilis single terbarunya yang berjudul Stay.

Dalam karya terbarunya ini, Kenny menggandeng seorang wanita untuk menyanyikan lagunya. Wanita beruntung itu adalah Amaranggani atau Noni. Kenapa beruntung? Ya, karena Kenny menemukan Noni di social media instagram.

Lagu Stay awalnya dibuat pada bulan Juni lalu tanpa vokal. Lalu, muncul lah ide untuk melempar track lagu Stay ke Instagram guna mencari vokal terbaik. Setelah lewat pencarian panjang, akhirnya Kenny melihat potensi Noni di lagu Stay. Hingga akhirnya Kenny men-direct message Noni dan jadilah kolaborasi ciamik ini.

1 dari 2 halaman

1. Kirim Online

Kirim Online © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Karena terpisah jarak antara Jakarta Semarang, Noni harus mengirim suaranya dsn lirik yang ia tulis lewat email dan jejaring online lain. Sekedar info, Noni sendiri masih menetap di Semarang karena harus menyelesaikan pendidikannya. Hingga akhirnya ada kesempatan bertemu, Kenny membawa Noni ke studio untuk melakukan rekaman.

Dalam penggarapan lagu Stay, Kenny dibantu sahabatnya, Devinza Kendranata, untuk mengisi gitar. Kenny juga dibantu Adityar Andra yang memberikan masukan soal aransemen dan sound. Stay sendiri bercerita tentang cinta pada pandangan pertama yang digambarkan dan disampaikan lewat musik.

2 dari 2 halaman

2. Menanjak Naik Usai Juara Kompetisi

Nama Kenny Gabriel mulai menanjak usai menjuarai kompetisi The Remix pada tahun 2016. Saat itu ia berkolaborasi dengan Dewi Gita dan menggunakan nama Electroma. Ia pun pernah menjalani karier sebagai session player dari penyanyi-penyanyi besar seperti Afgan, Teza Sumendra, Monita Tahalea, Teddy Aditya, dan beberapa lainnya.

Karirnya sebagai produser juga cukup cemerlang. Beberapa kali ia memproduseri lagu atau album dari musisi ternama. Misalnya Wizzy, Svmmerdose, Teddy Aditya, Bams, dan beberapa lainnya. Selain itu lagu-lagu karyanya seperti Come Over, The Dance, dan lainnya juga telah dirilis lewat soundcloud.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑