Lewat Lagu 'Telur Dadar', Saga Anak Anji Dapat Rekor MURI 'Pencipta Lagu Termuda'

Galuh Esti Nugraini | 17 April 2018, 16:19 WIB
Lewat Lagu 'Telur Dadar', Saga Anak Anji Dapat Rekor MURI 'Pencipta Lagu Termuda'

Kapanlagi.com - Di kala lagu anak semakin tak terdengar, kini ada angin segar yang menyejukkan. Kembali hadir lagu anak-anak yang dapat kembali mereka nyanyikan. Ya, Lewat lagu 'Telur Dadar' dari Saga Omar Nagata anak dari Anji.

Lagu 'Telur Dadar' ini rilis di tanggal 12 April lalu. Kini video utuh dapat lihat di YouTube. Lagu ini menceritakan bahwa Saga sedang merasa lapar. Hal yang ingin ia makan adalah telur dadar. Maka dari itu ia mencari-cari dimana telur dadar berada.

Tak hanya menyanyikannya saja, bahkan Saga Omar Nagata jugalah yang menciptakan lagu tersebut. Hingga ia mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pencipta lagu termuda. Tentu sangat membanggakan bagi Anji dan Wina Talia sebagai orang tua.

Saga mendapatkan rekor MURI sebagai pencipta lagu termuda (credit: instagram.com/sagaomarnagata)Saga mendapatkan rekor MURI sebagai pencipta lagu termuda (credit: instagram.com/sagaomarnagata)

Namun hal ini malah menimbulkan pertanyaan dari netizen. Apakah benar bahwa Saga sendirilah yang menciptakan lagu tersebut? Anji sebagai ayah pun menjelaskan terkait hal ini.

"ANAK 4 TAHUN NYIPTAIN LAGU & DAPAT MURI? Begini prosesnya," ungkap Anji dalam postingan sosial medianya.

Anji mengungkap jika Saga sendirilah yang membuat notasi dan liriknya tanpa bantuan siapa pun. Anji pun mengunggah video saat Saga menyanyikannya pertama kali. Kemudian diolah oleh Anji dan timnya, untuk membetulkan sedikit pitch dan tempo.

Memang dalam keluarga, Anji terbiasa bersenandung untuk berbicara kepada anak-anaknya. Ia pun berbicara dengan nada. Hal inilah yang dicontoh anak-anaknya, sehingga Saga dapat membuat lagunya sendiri.

Lagu 'Telur Dadar' ini kini menjadi lagu andalan anak-anak. Banyak yang menyanyikan lagu dari Saga tersebut. Apalagi liriknya yang mudah diingat dan penyampaian lagunya yang khas ala anak kecil.

(kpl/gen)