Libatkan Ratusan Anak-Anak Berbakat, Erwin dan Gita Gutawa Siap Gelar Konser Virtual

Jum'at, 24 Juli 2020 18:58 WIB
Libatkan Ratusan Anak-Anak Berbakat, Erwin dan Gita Gutawa Siap Gelar Konser Virtual
Erwin Gutawa dan Gita Gutawa / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sjak beberapa tahun terakhir, Erwin dan Gita Gutawa fokus mengembangkan proyek bernama Di Atas Rata-Rata yang misinya adalah untuk mencari talenta-talenta anak berbakat di bidang musik. Kali ini, keduanya bakal mengadakan sebuah konser virtual bertajuk 'Di Atas Rata-Rata: KAMI ANAK INDONESIA'.

Di tahun 2020 ini, Erwin dan Gita dengan bangga mengenalkan format baru dari proyek 'Di Atas Rata-Rata' dalam bentuk platform digital. Dengan begini, keduanya bisa memantau dan mencari bakat-bakat yang lebih luas dari seluruh penjuru Indonesia.

'Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia' sendiri bakal menampilkan anak-anak berbakat yang sudah saling menunjukkan bakatnya masing-masing di dalam platform tersebut.

1. Digelar Dalam Rangka Merayakan Hari Anak Nasional

Masa pandemi seperti sekarang tak lantas mengurangi kreativitas dan antusiasme dari anak-anak untuk melakukan konser virtual dari rumah masing-masing. Bahkan, mereka akan menggunakan peralatan apa adanya yang dimiliki masing-masing di rumahnya.

Konser virtual ini digelar dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional. Total lebih dari 150 anak berbakat dari seluruh penjuru Indonesia yang bakal bernyanyi dan bermusik bersama.

Erwin dan Gita akan meramu aransemen musik dalam konser virtual tersebut. 9 buah lagu dari berbagai genre juga akan dinyanyikan nantinya, mulai dari Pop, Klasik, R&B, Jazz hingga musik Tradisional.

Sementara itu, 5 orang anak dengan talenta terbaik nantinya akan dipercaya membawakan lagu Janji Untuk Mimpi yang merupakan ciptaan Erwin dan Gita Gutawa. Sebelumnya, lagu ini pernah dibawakan oleh Lyodra yang beberapa waktu lalu keluar sebagai juara dari Indonesian Idol.

Ke-5 anak itu adalah Loisa (7) Semarang, Sheera (10) Depok, Nadinda (12) Magelang, Chelsea (13) Batam dan Morietnez (15) Bekasi. Mereka dipilih melalui sosial media dengan tagar #JanjiUntukMimpiChallenge yang telah diikuti lebih dari 1000 anak Indonesia.

2. Bukan Sekedar Pertunjukan Semata

Sementara itu, ada pula persembahan istimewa dari Di Atas Rata-Rata Virtual Choir, di mana 100 orang anak akan bernyanyi bersama secara virtual membawakan lagu Aku Anak Indonesia ciptaanAT Mahmud.

Bukan sekedar pertunjukkan biasa, konser virtual ini juga membawa misi 'Dari Anak untuk Anak Indonesia'. Di Atas Rata-Rata bersama UNICEF INDONESIA menggalang dana untuk anak Indonesia dengan fokus untuk menyediakan fasilitas pendidikan, terutama bagi anak-anak di pelosok yang terdampak pandemi.

Konser Virtual Di Atas Rata Rata: KAMI ANAK INDONESIA bakal digelar tanggal 25 Juli 2020, Pukul 15.00 WIB. Kalian bisa menontonnya secara live streaming di www.Indonesiakaya.com dan Youtube channel: Indonesia Kaya.

Nantinya para penonton bisa turut berdonasi tautan INI.