Libatkan Suami dan Mertua, Andrea Miranda Rilis 'Perahu di Atas Bukit'

Guntur Merdekawan | 14 Februari 2019, 22:22 WIB
Libatkan Suami dan Mertua, Andrea Miranda Rilis 'Perahu di Atas Bukit'

Kapanlagi.com - 14 Februari bukan sekedar hari Valentine bagi penyanyi Andrea Miranda. Pada hari penuh cinta itu, tepatnya 33 tahun silam, Andrea lahir ke dunia. Ya, hari ulang tahun Andrea bertepatan dengan Valentine. Dan tahun ini, perayaan ultahnya terasa begitu istimewa loh!

Putri dari musisi kondang Purwa Tjaraka itu merilis sebuah single terbarunya yang bertajuk Perahu di Atas Bukit. Andrea menciptakan lagunya sendiri, dibantu oleh sang suami, Ammir Gita yang memproduksi dan meng-aransemen musiknya.

Sederet musisi professional lain juga terlibat dalam single ini loh, seperti Dian HP (mertua Anrea) yang turut mengisi instrument piano, Alvin Witarsa sebagai score editor dan proof reader, hingga Dimas Pradipta sebagai mixing dan mastering. Istimewanya lagi, Perahu di Atas Bukit juga diisi oleh Budapest Scoring, yang direkam secara live dan online.

Launching single Andrea Miranda © KapanLagi - Akrom SukaryaLaunching single Andrea Miranda © KapanLagi - Akrom Sukarya

Sejak awal karirnya, Andrea fokus pada genre musikal yang megah dengan balutan orkestrasi. Dan pada Perahu di Atas Bukit, genre tersebut bakal terasa lebih modern berkat input dari alat musik seperti electronic synth hingga drum machine yang tebal. Namun di atas itu semua, tantunya refrain yang catchy dan easy listening masih jadi senjata andalan utama untuk merebut hati pecinta musik.

"Setiap orang pasti pernah merasa kehilangan arah dalam hidupnya meskipun berbeda kasusnya. Lagu ini lahir, karena saya pernah merasa orang di sekitar saya bisa bergerak maju lebih cepat. Saya pernah merasa sendirian dan tertinggal. Tapi kemudian saya sadar cepat atau lambat jalan hidup kita yang menentukan kita sendiri, bukan orang lain. Karena itu saya memotivasi diri sendiri agar lebih berani mengambil langkah-langkah dan keputusan dalam hidup saya, termasuk memberanikan diri untuk merelease Single ini dan belajar mempelajari prosesnya dari A sampai Z," ungkap Andrea ketika ditemui di Purwa Caraka Music Studio, Kamis (14/2/2019).

Andrea Miranda © KapanLagi - Akrom SukaryaAndrea Miranda © KapanLagi - Akrom Sukarya

Sedikit flashback, setelah lulus SMA dahulu kala, Andrea melanjutkan study ke Universitas Pelita Harapan, mengambil Jurusan Musik. Setahun kemudian, Ia mengambil short course di Berklee College of Music, Amerika Serikat, Jurusan Pop/RnB. Belum puas dengan itu, Andrea kembali menimba ilmu di New York Film Academy dan di sana Ia belajar dari pemain berkelas dunia. Barulah di tahun 2015 Ia kembali ke Tanah Air dan merilis album debutnya.

(kpl/gtr)