'Lifetime Achievement' Project Pop Dipersembahkan Untuk Oon

Girindra Permana Cahya | 26 Januari 2017, 10:22 WIB
'Lifetime Achievement' Project Pop Dipersembahkan Untuk Oon

Kapanlagi.com - Dalam acara penganugerahan Dahsyatnya Awards 2017, Project Pop mendapatkan sebuah penghargaan Lifetime Achievement. Eksistensi grup pop ini di dunia musik memang bisa dibilang tak sebentar, 20 tahun lebih. Tika Panggabean mengatakan bahwa ini adalah salah satu pencapaian tertinggi mereka selama ini.

"Kita ibarat dapat penghargaan tertinggi karena pencapaian selama ini. Kurang lebih 20 tahun konsisten berkarya dan masih tetap berkarya," ujar satu-satunya personel perempuan di grup asal Bandung ini saat ditemui di Ecopark Convention Ancol, Jakarta Utara, Kamis dini hari (26/1).

Selain untuk lima personel yang tersisa, kemenangan secara khusus dipersembahkan untuk anggota mereka yang baru saja berpulang, Muhammad Fachroni alias Oon. Yosi Mokalu mengatakan bahwa ini bisa menjadi satu raihan manis untuk menutup karir Oon bersama Project Pop.

Selain untuk para personel yang tersisa, secara khusus penghargaan ini bisa menjadi penutup manis karir Oon dengan Project Pop © instagram/ronio2nSelain untuk para personel yang tersisa, secara khusus penghargaan ini bisa menjadi penutup manis karir Oon dengan Project Pop © instagram/ronio2n

"Seharusnya ini untuk dia yang mengakhiri perjalannya dalam kondisi masih berkarir sebagai Project Pop," terangnya.

Senang merupakan perasaan yang tak bisa dihindrakan dari para personel Project Pop ketika mendapatkan penghargaan ini. Udjo beranggapan bahwa tak semua grup musik bisa tetap eksis dan mendapatkan kesempatan seperti ini.

"Senang aja karena nggak semua bisa berkesempatan untuk dapat ini. Nggak semua berkesempatan sudah 20 tahun berkarya and still going. Nggak semuanya ngalamin apa yang kita alami dari zaman pita kaset, CD sampai sekarang tinggal download," tutur pria bernama asli Djoni Permato tersebut sembari bernostalgia.

Bisa bertahan kurang lebih 20 tahun di dunia musik, Project Pop punya sebuah resep agar satu grup tetap awet. Hal ini diutarakan oleh Gugum sebagai berikut, "Saling pengertian, selalu mengerjakan tugas pada bagian-bagiannya."

(kpl/abs/otx)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho