Lirik Kelompok Penerbang Roket, Bicara Soal Jakarta & Keseharian

Natanael Sepaya | 15 April 2016, 14:22 WIB
Lirik Kelompok Penerbang Roket, Bicara Soal Jakarta & Keseharian

Kapanlagi.com - Originalitas, musik rock yang fresh, dan barisan lirik yang apik berhasil membuat nama Kelompok Penerbang Roket (KPR) melesat di dunia musik Indie Tanah Air. Selain mengusung rock di era 70an, trio rockers ini mengaku kalau musiknya pun masih dipengaruhi oleh sederet musisi tersohor luar Negeri.

"Inspirasi pasti ada. Kalo band luar kita suka dengerin Led Zeppelin, terutama si Rey dia penggila Jimi Hendrix. Emang jaman-jaman itu sih kita suka," ujar Viki saat Kelompok Penerbang Roket bermain ke Kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/4).

Membahas soal materi, band yang berhasil meretas album TERIAKAN BOCAH dan HAAI ini menjelaskan kalau kota dinamika kota Jakarta dan keseharian mereka jadi bahan utama dalam penggodokan materi. Namun, Kelompok Penerbang Roket juga tidak menepis adanya beberapa materi yang muncul dari imajinasi kuat mereka.

Kota Jakarta dan orang-orangnya yang dinamis jadi salah satu komposisi utama dalam setiap lirik lagu Kelompok Penerbang Roket © KapanLagi.com/Bambang E. RosKota Jakarta dan orang-orangnya yang dinamis jadi salah satu komposisi utama dalam setiap lirik lagu Kelompok Penerbang Roket © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Lagu kita sih lebih ambil pengalaman sehari-hari sih. Lebih kaya Jakarta, dan ada beberapa yang fiksi juga. Kebanyakan dari kegiatan sehari-hari lah. Sosial juga ada, tapi katanya sih," lanjut Rey.

Dengan hal-hal kecil yang ada di sekitar mereka, Kelompok Penerbang Roket pun sudah mulai berpikir untuk kembali melesat dengan karya-karya barunya. Walau belum bisa dipastikan kapan dan apa lagi gebrakan yang akan mereka buat, jelas rilisan KPR berikutnya jadi agenda wajib para penikmat musik agar tidak melewatkannya.

"So far album udah ada dua yang udah di-publish. TERIAKAN BOCAH yang perdana, terus yang kedua sama panbers, bisa dibilang tribute lah. Sebagai penghormatan kepada band-band Panbers. Ke depannya ada lagi sih yang akan dikeluarin," pungkas Coki.

(kpl/far/ntn)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi