Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Malam Puncak Indonesia Music Award 2021 Berjalan Meriah, Persembahkan Lifetime Achievement Award untuk Almarhum Glenn Fredly

Rabu, 08 Desember 2021 11:17 WIB
Malam Puncak Indonesia Music Award 2021 Berjalan Meriah, Persembahkan Lifetime Achievement Award untuk Almarhum Glenn Fredly
IMA 2021 sukses digelar dengan begitu meriah / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari Senin (6/12) kemarin, Malam Puncak Indonesia Music Awards 2021 digelar dengan begitu meriah. Total sebanyak 12 kategori telah diberikan kepada para musisi terbaik Indonesia.

Selain pembacaan para pemenang dari tiap kategori, IMA 2021 juga diwarnai oleh penampilan sederet bintang tamu papan atas, baik para performer hingga pembaca nominasi yang membuat gelaran ini makin spektakuler.

Marion Jola dan Cinta Laura sukses membuka Indonesia Music Award 2021 dengan penampilan yang luar biasa. Penampilan mereka semakin cetar dengan kostum dan dance yang  membuat para penonton kagum.

Selain penampilan Marion dan Cinta, Lyodra dan Lesti yang bertugas membacakan salah satu nominasi terlihat berduet dengan suara mereka yang memiliki ciri khas masing-masing.

1. Sederet Performer Meriahkan IMA 2021

Gambar

Tidak hanya itu, banyak bintang tamu yang luar biasa yang hadir dalam Indonesia Music Award 2021, seperti Rizky Febian, Lyodra, Mahalini, Marshel Widianto, Aurelie Hermansyah, Prinsa Mandagie, Stevan Pasaribu, Ria Ricis, Rossa, Maia Estianty, Ariel Noah, Inul Daratista, Judika, Celine Evangelista, Ziva Magnolya, Fiersa Besari, Ungu, 3 Composers, Lesti, Budi Doremi, Krisdayanti, Marion Jola, Cinta Laura Kiehl, Erick Estrada, serta Anneth Delliecia.

Selain kehadiran para musisi terbaik Indonesia, ada juga pasangan yang sedang berbunga-bunga dan selalu membuat Baper, Ria Ricis dan Teuku Ryan. Mereka selalu serasi dan selalu menebar senyuman kepada semua orang.

2. Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Music Awards 2021

Gambar

Berikut para pemenang di Indonesia Music Award 2021:

1. MALE SINGER OF THE YEAR: Iwan Fals
2. FEMALE SINGER OF THE YEAR: Lesti Kejora
3. ALBUM OF THE YEAR: Lyodra
4. TOP NADA SAMBUNG PRIBADI: Lesti Kejora (Kulepas Dengan Ikhlas)
5. SONG OF THE YEAR: Anneth Delliecia (Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti)
6. NEW ARTIST OF THE YEAR: Mahalini (Melawan Restu)
7. SOCIAL MEDIA ARTIST OF THE YEAR: Lesti Kejora
8. THROWBACK HITS OF THE YEAR: Ari Lasso (Hampa)
9. SONGWRITER/COMPOSER OF THE YEAR: 3 Composer (Salah Benar)
10. COLLABORATION OF THE YEAR: Ungu Ft Lesti Kejora (Bismillah Cinta)
11. DUO/GROUP/BAND OF THE YEAR: Noah
12. ALTERNATIVE SONG OF THE YEAR: Pamungkas (To The Bone)

3. Glenn Fredly Dapat Lifetime Achievement Award

Gambar

Indonesia Music Award 2021 juga memberikan 2 penghargaan khusus yaitu 'NSP Creation Of The Year' yang diberikan kepada Rasyid, serta 'Lifetime Achievement' yang diberikan kepada almarhum Glenn Fredly.

Penghargaan yang diberikan kepada Glenn diterima oleh istrinya, Mutia Ayu yang mengucapkan terima kasih karena walaupun suaminya telah tiada tetapi masih tetap diberikan dihargai setinggi-tingginya dengan penghargaan ini.

4. Berbagi Kasih Crew dan Road Manager Panggung

Gambar

Selain Life Achievement Award, pada gelaran perdana IMA 2021 ini juga dijadikan momentum untuk berbagi kasih kepada rekan-rekan crew serta para road manager panggung yang penghasilannya terkena dampak pembatasan kegiatan masyarakat selama masa pandemi. Melalui program #MelonIndonesiaBerbagi memberikan donasi sebesar Rp. 150.000.000.

Hadiah tersebut untuk mereka yang berprofesi sebagai crew dan road manager panggung yang dititipkan melalui organisasi Road Manager Indonesia (RMI) yang diwakilkan oleh Abdul Aziz dan Tommy Prasetyadi.

Kemudian untuk merespon dengan cepat perkembangan peristiwa belakangan ini, #MelonIndonesiaBerbagi juga memberikan donasi sebesar Rp. 150.000.000 yang disalurkan Langit Musik melalui MNC Peduli untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu.