Maliq & D'Essentials - The Groove, Kolaborasi 2 Band Penuh Energi

Mahardi Eka Putra | 07 September 2016, 08:22 WIB
Maliq & D'Essentials - The Groove, Kolaborasi 2 Band Penuh Energi

Kapanlagi.com - Apa jadinya kalau Maliq & D'Essentials berkolaborasi dengan The Groove dalam satu panggung? Jawabannya adalah sebuah pertunjukan yang penuh energi. Berkolaborasi dalam sebuah konser bertajuk D'Essentials Of Groove di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (6/9) malam, keduanya mampu tampil penuh energi dari awal hingga akhir konser.

Ribuan penonton pun telah memadati JCC satu jam sebelum konser dimulai. Mereka terlihat tak sabar melihat dua band papan atas Indonesia ini berkolaborasi. Benar saja, begitu tirai putih yang menutupi panggung dibuka penonton langsung histeris melihat Maliq & D'Essentials dan The Groove berada dalam satu panggung. Lagu berjudul Heaven milik Angga cs menjadi awal konser kolaborasi keduanya.

Setelah tampil bersama, Angga cs pun mengambil alih panggung untuk sementara. Tampi dengan setelan jas dan celana panjang serba putih Maliq & D'Essential pun langsung menggoyang penonton di JCC. Lagu-lagu andalan seperti Setapak Sriwedari, Aurora, Kangen, danTerlalu mampu membuat penonton yang didominasi mengenakan pakaian putih tak berhenti bergoyang. Penonton pun dibuat terpukau dengan kemampuan vokalis wanita Maliq & D'Essentials, Indah, ngerap dalam bahasa Inggris.

Tidak hanya mampu membuat ribuan penonton bergoyang bersama, Angga cs lantas membuat suasana di JCC sendu dengan lagu Sampai Kapan dan Beri Cinta Waktu. Tak sampai di situ, Maliq & D'Essentials bernostalgia dengan sebuah lagu berjudul Untitled, lagu yang membawa mereka ke industri musik tanah air sekitar 14 tahun lalu. Kali ini, Angga menyerahkan posisi vokalis kepada sang adik, Widi yang merupakan pencipta lagu tersebut. Sambil bermain gitar akustik, Widi yang berduet dengan Lale mampu membuat ribuan penonton baper maksimal.

Setelah itu, Maliq & D'Essentials kembali membuat JCC bergoyang dengan lagu-lagu andalan mereka. Salah satu lagu yang paling ditunggu, Drama Romantika, makin membuat ribuan penonton terus bergoyang. Dua vokalis The Groove, Rieka dan Reza pun ikut andil membawakan lagu Drama Romantika.

Ribuan penonton diajak bergoyang lewat Drama Romantika.Ribuan penonton diajak bergoyang lewat Drama Romantika.

Malam makin larut namun pesta belum berakhir. Kali ini giliran The Groove yang menggoyang panggung dengan lagu-lagu andalan mereka. The Groove pun langsung membawa penonton ke tahun 90an dengan lagu Satu Dalam Mimpi, Hanya Karena Cinta, dan Khayalan. Tak mau kalah dengan Maliq & D'Essentials, The Groove pun menyajikan penampilan yang penuh dengan energi.

Bukan The Groove namanya jika tak mampu membuat penonton bergoyang. Lagu baru mereka berjudul Bawalah Daku dan Pangeran Dan Putri juga tak luput dari playlist mereka. Menjelang akhir konser, Maliq & D'Essentials kembali naik panggung. Sebuah lagu yang diciptakan Yovie Widianto khusus untuk konser D'Essentials Of Groove berjudul Coba Katakan Dengan Cinta dibawakan dengan sangat apik. Konser pun ditutup dengan kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove membawakan lagu Pilihanku.

(kpl/pur/dka)

Reporter:   Mathias Purwanto.