Manajer Metallica Terbunuh Dalam Aksi Teror 'Le Bataclan' Paris

Girindra Permana Cahya | 19 November 2015, 14:22 WIB
Manajer Metallica Terbunuh Dalam Aksi Teror 'Le Bataclan' Paris

Kapanlagi.com - Dunia musik Internasional berduka, setelah kejadian pengeboman di Bataclan, Paris tercatat 129 orang meninggal dunia. Sebuah aksi pengeboman serta penembakan beruntun terjadi dalam show band rock, Eagles Of Death Metal.

Tak hanya itu saja, salah satu korban teror ini adalah manajer produksi dari Mercury Records, Thomas Ayad. Pria ini merupakan manajer project dari grup musik gaek, Metallica.

Mengetahui rekannya menjadi korban dalam tragedi ini, Metallica memberikan pernyataan sebagai berikut. "Kami sangat beruntung bisa bekerja dengan Thomas Ayad di Universal Music Perancis untuk delapan tahun terakhir dan ketika dia menjadi Project Manajer kami, kami tahu dia adalah bagian dari keluarga METALLICA, dia adalah fans, teman, orang yang sangat membantu, orang yang sering membantu jika kami berkunjung ke Perancis. Jumat, kami kehilangan Thomas di theater Bataclan, yang mana tak kami sangka-sangka. Kami merasakan hal yang sama seperti apa yang dirasakan oleh rekan-rekan Thomas, keluarganya, rekan kerjanya dan semua orang Paris dalam kondisi buruk ini."

James Hetfield dan Thomas Ayad © Twitter.com/MetallicaJames Hetfield dan Thomas Ayad © Twitter.com/Metallica

Selama perjalan karirnya, Ayad telah bekerja sama dengan banyak musisi dunia. Mulai dari pop star Justin Bieber hingga legenda dari The Rolling Stones, Keith Richards. Semua mengucapkan rasa kehilangannya dan terima kasihnya lewat sebuah pesan.

"Masih memikirkan kejadian di Paris dan salah satu temanku Thomas tiada akibat tragedi tersebut. Dia merupakan bagian dari teamku selama beberapa tahun terakhir dan aku harap aku bisa menyampaikan rasa terima kasihku padanya," tulis Bieber di Twitternya, Senin (16/11).

Ucapan bela sungkawa dari Bieber © Twitter.com/Justin BieberUcapan bela sungkawa dari Bieber © Twitter.com/Justin Bieber

Sedangkan Keith Richards membagikan sebuah foto di mana ia berpose dengan Ayad dalam akun Instagramnya. "Bela sungkawa dari lubuk hati yang paling dalam untuk keluarga dan kerabat dari Thomas Ayad. Kata-kata tak dapat menggambarkan tragedi mengerikan yang terjadi di Paris. Saya ngeri dengan peristiwa tragis yang terjadi di Paris Jumat malam lalu," ucap Ketih.

Keith Richards pose bersama Thomas Ayad © Instagram.comKeith Richards pose bersama Thomas Ayad © Instagram.com

Thomas Ayad merupakan bagian dari Eagles Of Death Metal yang sedang melakukan show di Bataclan, Paris, di mana 89 orang meninggal dunia akibat diberondong oleh pria-pria bersenjata. Awak band dikabarkan selamat dari serangan ini. Namun, beberapa crew harus meregang nyawa, salah satunya adalah Nick Alexander, merchandising manajer dari EOTD.

(bla/otx)

Editor:   Girindra Permana Cahya