Manggung, Indra Lesmana dan LLW Sapa Jokowi

Ahmat Effendi  | 22 Oktober 2012, 04:31 WIB
Manggung, Indra Lesmana dan LLW Sapa Jokowi
Kapanlagi.com - Indra Lesmana menjadi penampil yang dinanti massa jazz lovers di Jakarta International Jazz Festival 2012 hari ketiga. Sosok yang sangat berbakat dalam bermusik ini memang sarat prestasi baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan grup barunya bersama Barry Likumahuwa, Ibnu Rafi dan Rizky (Kyriz)  bernama LLw (Lesmana Likumahuwa works), Indra telah menelurkan album Love Life Wisdom (2011). Malam itu, Indra pun mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Perlu diketahui, bahwa album tersebut merupakan peringkat ke-18 sebagai Most Downloaded Albums di iTunes.

"Halo, selamat malam kami dari LLW. Kalau mau berdiri atau duduk silahkan, kami lebih enjoy kalau kalian nonton lebih dekat, beneran," ujar Indra di stage 3, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10) malam.

Membawakan tembang seperti Friday Call, Moon Over Asia, Up and Down, dan lainnya, kemampuan masing-masing personil pun dieksplorasi. Indra dengan keyboardnya, Barry dengan betotan bass serta Rafi yang sangat lihai menggebuk drum.

"Ini ada di album LLw yang pertama, kalau yang belum dapat albumnya, cari aja mestinya ada di toko. Di album itu ada vokal dan rap, bukan cuma instrumen aja. Di album kedua kita juga akan melibatkan rapper Kyriz," lanjut Indra.

Yang menarik, penampilan grup yang pernah tampil di Blue Note Tokyo, sebuah klub jazz prestisius di Tokyo, Jepang ini ditonton oleh Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Indra pun langsung menyampaikan harapannya kepada orang nomor satu di Ibukota tersebut.

"Jakarta mestinya lagi asyik karena di sini ada Gubernur baru kita. Selamat datang Jokowi, support terus JakJazz pak. Semoga beberapa tahun lagi ada gedung konser yang asyik. Kita doakan saja. Selamat ya," harap Indra.

Sepanjang penampilannya, Indra dan LLw memang menyedot antusiasme dan perhatian dari para jazz lovers di hari terakhirnya. Berkali-kali penonton dibuat takjub dengan aksi Indra yang dinobatkan sebagai The Immortals-25 Artis Terbesar Sepanjang Masa : Majalah Rolling Stone Indonesia (2008) tersebut. (kpl/ato/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi

 
Join Kapanlagi.com
↑