Manggung Setelah Berpulangnya Oon, Project Pop: Berasa Pincang

Girindra Permana Cahya | 26 Januari 2017, 13:22 WIB
Manggung Setelah Berpulangnya Oon, Project Pop: Berasa Pincang

Kapanlagi.com - Tak hanya mendapatkan gelar Lifetime Achievement saja, Project Pop juga tampil di atas panggung acara Dahsyatnya Awards 2017,  Rabu (25/1). Lagu Ingatlah Hari Ini yang ditampilkan seakan menyiratkan bahwa momen bahagia ini patutlah masuk memori terdalam Project Pop.

Sayangnya, momen ini jadi momen pertama Project Pop tampil on air tanpa hadirnya Oon. Tika Panggabean merasakan satu ada yang kurang dari Project Pop walaupun sebelumnya mereka juga kerap tampil off air tanpa almarhum.

"Kayak ada yang kurang dan pasti beda sih," ujar Tika saat ditemui di Dahsyatnya Awards 2017 di Ecopark Convention Ancol, Jakarta Utara, Kamis dini hari (26/1). Setuju dengan ucapan Tika, Yosi mengungkapkan bahwa Project Pop kehilangan satu bagian suara tanpa hadirnya Oon.

Tanpa kehadiran Oon, Project Pop rasakan banyak perbedaan © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTanpa kehadiran Oon, Project Pop rasakan banyak perbedaan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kita nggak punya suara bass jadinya. Karena lagu Project Pop itu memang diciptakan untuk dinyanyikan berenam. Begitu kurang satu, kita tahu part siapa yang kurang dan itu berasa banget," tutur Yosi.

Usai tampil di atas panggung, Udjo merasakan hal yang cukup memeras hatinya saat sadar kini Oon telah tiada. "Setelah Oon berpulang rasanya memang beda dibanding saat dia sakit. Biasanya kita tahu 'Oh dia masih ada di Bandung,' jadi kita berlima abis nyanyi bisa tengok dia," tutur pria bernama asli Djoni Permato ini.

Dahsyatnya Awards 2017 menjadi kali pertama Project Pop tampil tanpa kehadiran Oon © KapanLagi.comDahsyatnya Awards 2017 menjadi kali pertama Project Pop tampil tanpa kehadiran Oon © KapanLagi.com

Terbiasa berjalan enam orang, Gugum merasakan bahwa grupnya sedikit pincang tanpa kehadiran personel bernama asli Muhammad Fachroni tersebut. "Berasa pincang lah (tanpa Oon). Dia memang sudah tidak ada tapi soulnya dia tetap di sini," kata Gugum sambil menunjuk dadanya.

Hal lain yang diingatnya adalah perilaku kawannya yang gemar makan tersebut. "Biasanya soal camilan-camilan. Dia habisin cepet, sekarang nyisa terus," ucap Gugum. "Dia memang makannya banyak," timpal Tika mengiyakan.

(kpl/abs/otx)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho