Mantul, Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 Calum Scott Bawa Bendera Indonesia

Rahmi Safitri | Sabtu, 06 Juli 2019 10:15 WIB
Mantul, Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 Calum Scott Bawa Bendera Indonesia

Kapanlagi.com - Prambanan Jazz Festival 2019 hari pertama yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) malam, berlangsung sangat meriah. Dihadiri sekitar 10 ribu penonton, hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019 ditutup secara apik oleh penampilan Calum Scott.

Naik pentas sekitar pukul 23.00 WIB, Calum langsung disambut teriakan histeris ribuan penggemar yang memadati depan panggung. Only Human menjadi sajian pembuka penyanyi asal Britania Raya tersebut di Prambanan Jazz Festival 2019.

 

1 dari 2 halaman

1. Bilang Mantul

Bilang Mantul Calum Scott © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Dalam penampilannya kali ini, Calum tak henti-hentinya membanggakan Indonesia. Seperti diketahui, Calum telah beberapa kali mengunjungi Tanah Air. Hal ini membuat dirinya cukup fasih dengan budaya di Indonesia. Salah satunya ia belajar banyak kata bahasa Indonesia dan memamerkannya di atas panggung.

"Saya hanya ingin bilang 'mantul' (mantap betul)," ucap Calum yang disambut tawa ribuan penonton.

Kata mantul diucapkan Calum lebih dari dua kali sepanjang penampilannya. Tak hanya itu, ia punya cara untuk menghargai Indonesia. Di akhir-akhir penampilannya, Calum sempat ke belakang panggung dan kembali dengan membawa bendera Indonesia. Hal ini pun mendapat apresiasi dari ribuan penonton.

2 dari 2 halaman

2. Pendukung Acara Lainnya

Sekitar satu jam, Calum mampu memberikan sajian yang apik. Lagu-lagu andalannya seperti If Our Love Is Wrong, Come Back Home, Sore Eyes, hingga Give Me Something dibawakan tanpa celah. Ia juga sempat membawakan lagu milik Ed Sheeran yang berjudul Thinking Out Loud. Calum pun menutup penampilannya di Prambanan Jazz Festival 2019 dengan dua lagu yang membuat dirinya naik daun, Dancing On My Own dan You Are The Reason.

Prambanan Jazz Festival 2019 hari pertama dibuka dengan penampilan PJF Project yang dilanjutkan dengan penampilan Hanin Dhiya dan Sisitipsi. Selain itu, Jogja Hip Hop Foundation, Galabby, Ardhito Pramomon, Tashoora, Calvin Jeremy, Danilla, dan GAC juga tampil di hari pertama. Musisi asal Meksiko, Alex Mercado pun tak ketinggalan menujukkan kebolehannya.

(kpl/pur/pit)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑