Masuk Dapur Rekaman, Java Jive Termotivasi Dari Dewa 19

Ayu Srikhandi | 03 Maret 2017, 08:22 WIB
Masuk Dapur Rekaman, Java Jive Termotivasi Dari Dewa 19

Kapanlagi.com - Dua grup band 90-an, Dewa 19 dan Java Jive akan tampil bersamaan di konser 90's Music Harmony yang digelar pada 31 Maret 2017 di The Pallas SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat. Tampil satu panggung dengan Dewa 19, ternyata membuat Java Jive merasa bangga. Apalagi, band yang dimotori oleh Ahmad Dhani itu salah satu grup yang menjadi motivasi mereka mengeluarkan sebuah karya.

Menurut vokalis Java Jive, Danny mengatakan sebelumnya masuk ke dapur rekaman, dia bersama rekan-rekannya sering kali mengcover lagu-lagu dari grup band luar negeri. Pasalnya, Java Jive tak pernah mendengarkan lagu dari band-band lokal.

"Terus terang kita dulu selalu bawa lagu orang, lagu barat. Karena kita kurang bisa menikmati lagu Indonesia," kata Danny saat ditemui di Cilandak Town Squere, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2017).

Java Jive mengaku jatuh cinta pada lagu Dewa 19, Kangen. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJava Jive mengaku jatuh cinta pada lagu Dewa 19, Kangen. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menariknya, setelah mendengarkan lagu berjudul Kangen milik Dewa 19 yang terdapat di album Dewa 19 dirilis tahun 1982, Java Jive langsung termotivasi untuk mengeluarkan sebuah karya baru. Apalagi, lagu Kangen pada saat itu begitu populer.

"Dewa pada saat kita rekaman album pertama, lagu kangen milik Dewa itu sangat menggejala sekali, gila sekali. Dan kita waktu itu belum terbesit untuk rekaman, dan Dewa itu menjadi titik motivasi kita untuk berkreasi. Setelah dengar Dewa kami mulai membuat lagu," katanya.

Java Jive sangat bersyukur, setelah mempunyai sejumlah album band asal Bandung ini bisa disandingkan dengan Dewa 19. "Alhamdulillah Sekarang disandingkan dengan band yang jadi motivasi kita," tutup Danny.

(kpl/far/jje)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi