Fat White Family Tak Gentar Sindir Politik di Album Barunya

Erick | 14 Januari 2015, 05:35 WIB
Fat White Family Tak Gentar Sindir Politik di Album Barunya

Kapanlagi.com - Fat White Family adalah band dengan personil yang masih muda, bersemangat, dan tertarik dengan isu-isu politik. Band asal Inggris ini sempat berbicara soal pandangannya mengenai politik di Inggris. Tapi memang Inggris selalu bergolak sejak masih dalam pemerintahan Thatcher.

Konflik yang terjadi sebenarnya tidak jauh dengan era mods dahulu kala. Pandangan-pandangan tentang kelas pekerja, serta kekhawatiran pemerintah akan hal itu. Semuanya coba disampaikan oleh Fat White Family lewat musik-musiknya.

"Mereka mempunyai ketakutan untuk melihat bahwa nilai kelas pekerja Inggris mulai hilang. Dan mereka takut akan hal itu," ungkap salah satu personel Adamczewski, seperti yang dilansir situs NME.

Fat White Family © Fat White Family Official FacebookFat White Family © Fat White Family Official Facebook

Di sela-sela pembicaraan politiknya, band ini juga sempat membahas tentang album kedua mereka. Album ini menceritakan tentang pembuatan albumnya yang dilakukan di New York.

"Setelah album pertama, orang akan berpikir apakah kami punya sesuatu yang baru, gaya yang berbeda. Tapi apa yang kami lakukan sudah benar. Menurutku, kami sudah mengambil sedikit di sini dan di sana. Glam rock, punk, psychedelia, folk, country, dan menggabungkan mereka semua. Aku sadar bahwa kami bisa membuat musik apapun, tidak terjebak pada sebuah genre. Inilah hal yang kusukai dari band," lanjutnya.

Album kedua mereka ini diproduseri oleh Sean Lennon. Mereka bertemu saat Fat White tampil dalam acara SXSW tahun lalu. Rekaman dilakukan di sebuah studio yang cukup nyeni di sebuah tempat yang sedikit terpencil milik Yoko Ono.

(nme/erc)

Editor:   Erick