Kanye West Ambisi Jadi Legendaris

Yunita Rachmawati | 25 November 2008, 11:20 WIB
Kapanlagi.com - Rapper Kanye West ingin menjadi Elvis Presley baru, namun ia juga bersedia menjadi The Beatles atau Jimi Hendrix. Itulah tujuannya yang paling ambisius, yang diumumkan setelah dirinya terpilih sebagai Artis Rap/Hip-hop Pria Favorit pada American Music Awards pada Minggu (23/11) malam waktu setempat dan CD miliknya, GRADUATION, menyabet penghargaan sebagai Album Rap/Hip-hop Favorit.

"Ini tanggung jawab kami sebagai musisi untuk terus saling mendorong," kata West, sebagaimana dilaporkan DPA. "Kami akan menjadi The Beatles baru, (Jimi) Hendrix baru. Saya ingin menjadi Elvis."

Namun ia mendapat saingan keras dari Chris Brown, yang menjadi pemenang besar dalam perhelatan itu. Musisi 19 tahun itu terpilih sebagai Artis Terbaik dan Artis Pria Favorit dalam kategori pop/rock maupun soul/R&B. "Saya tak tahu apa yang harus saya katakan. Saya ingin memberinya kepada Coldplay," kata Brown.

Kekasih Brown, Rihanna, juga ikut berjaya. Dia menjadi Artis Wanita Favorit untuk kategori pop/rock maupun soul/R&B, sedangkan rocker kawakan Annie Lennox menyabet Award of Merit.

Alicia Keys juga menyabet dua penghargaan lewat AS I AM sebagai album pemenang dalam kategori pop/rock dan soul/R&B.

Acara penyerahan penghargaan digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, dengan menampilkan hits-hits yang dibawakan Christina Aguilera, Mariah Carey, Beyonce, Rihanna, Kanye West, Miley Cyrus, dan Jonas Brothers, yang juga meraih penghargaan Artis Terobosan.  (kpl/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati