Mau Rekaman Gratis di Abbey Road? Simak Ini Dulu

Natanael Sepaya  | 27 Mei 2015, 06:22 WIB
Mau Rekaman Gratis di Abbey Road? Simak Ini Dulu
Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak tahu dengan studio yang lahir di London ini. Mulai dari No Woman No Cry dari Bob Marley, Ms. Jackson milik The Outkast, hingga Born This Way kepunyaan Lady Gaga adalah sebagian kecil hits single yang juga lahir di studio legendaris ini.

Belum lagi kalau bicara soal album ke-8 The Beatles yang berjudul ABBEY ROAD, nggak mungkin kalau kamu sampai nggak tahu. Hanya saja dengan track record fenomenal seperti itu, rasanya nggak mungkin deh kita bisa merekam karya-karya musik kita di Abbey Road.

Tapi tunggu dulu, ada sebuah kabar gembira untuk kamu yang bermimpi memiliki rekaman lagu sehebat musisi di atas tadi. Yap, salah satu brand sepatu besar dunia, Converse, mengumumkan program barunya yang memberi kesempatan untuk para musisi merekam lagunya di Abbey Road secara gratis!

Tertarik untuk rekaman gratis di Abbey Road Studios? ©Converse-music.com/WorldwideTertarik untuk rekaman gratis di Abbey Road Studios? ©Converse-music.com/Worldwide

Gratis? Iya, seperti yang dilansir LA Times, program yang bertajuk Rubber Tracks itu didirikan sejak 2011 lalu dan sudah mendukung banyak artis baru dari semua genre untuk merasakan level recording studio yang lebih tinggi dengan tanpa biaya. Bukan cuma itu saja, mereka juga berusaha untuk membuka pintu sejumlah studio rekaman yang masuk dalam sejarah musik untuk para musisi di seluruh dunia.

Ada 12 studio rekaman yang bergabung termasuk studio legendaris Abbey Road Studios. Selain itu ada beberapa studio seperti Sunset Sound di Los Angeles, Avast Recording Co. di Seattle, hingga Converse Rubber Tracks di Boston yang akan dibuka pada musim panas ini.

Untuk musisi yang tertarik bergabung dengan program ini, kamu bisa melamar secara online hingga 24 Juni. Setelah sesi perencanaan dengan produser studio, artis yang terpilih akan masuk dalam program ini di bulan September mendatang dengan susunan akomodasi transport yang didukung sepenuhnya oleh Converse. Tertarik?

(lat/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya

Join Kapanlagi.com
↑