Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Melly Goeslaw Cerita Proses Rekaman Rafathar untuk Album 'MASTERPIECES', Dibantu Nagita Slavina dan Lala

Rabu, 02 Februari 2022 23:15 WIB
Melly Goeslaw Cerita Proses Rekaman Rafathar untuk Album 'MASTERPIECES', Dibantu Nagita Slavina dan Lala
Rafathar rekaman album Melly Goeslaw dibantu Nagita Slavina ©instagram.com/melly_goeslaw/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Melly Goeslaw baru saja merilis album bertajuk MASTERPIECES. Album ini berisi lagu-lagu hits Melly Goeslaw yang dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi tanah air dengan aransemen yang tentunya berbeda dari sebelumnya.

Namun yang menarik dari album ini karena Melly Goeslaw melibatkan artis cilik yakni Rafathar Malik Ahmad, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, putri Anang Hermansyah dan Ashanty. Melly pun mengungkapkan alasannya mengajak dua anak artis tersebut.

"Aku kepengin aja melibatkan anak-anak di album ini. Karena kan konsumsi lagu anak-anak Indonesia minim. Penyanyi anak-anak kan juga nyaris nggak ada sekarang. Kita juga nggak punya cukup banyak waktu untuk audisi karena lagi Covid juga ya," ujar Melly Goeslaw saat dihubungi KapanLagi.com, Rabu (2/2).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Akhirnya aku pilih salah satu anak-anak dari teman-teman aja yang terpilih Arsy sama Rafathar," lanjutnya.

1. Pemilihan Lagu

Dari ratusan lagu miliknya, Melly Goeslaw memilih lagu Catatanku untuk dinyanyikan Rafathar Malik Ahmad dan lagu Bunda untuk dibawakan oleh Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

"Dari sekian 600-an lagu aku jadi dipilih cuma 10-an lah. Nah terus ada dua lagu Bunda sama Catatanku yang terpilih. Itu kan memang lagu buat anak-anak sebenarnya ya cuma karena dulu Bunda yang nyanyinya aku jadi kayak lagu dewasa tapi itu lagu universal," kata Melly Goeslaw.

2. Rafathar Mirip Baim Cilik

Gambar

Melly Goeslaw pun menceritakan proses rekaman Rafathar yang mengingatkan dirinya dengan artis Baim Cilik. Seperti diketahui lagu Catatanku tersebut dinyanyikan Melly Goeslaw yang berduet dengan Baim Cilik pada 2009 silam.

"Rafathar yang paling susah, lucu tapi. Kalau Rafathar jadi sama persis rekamannya sama Baim cilik, waktu dia nyanyi Catatanku kan juga nyanyinya nggak pakai musik ya. Didikte sama aku terus dia nyanyi tapi di nada yang itu terus kita tempel-tempelin di musiknya selama itu nggak fals ya," ungkapnya.

3. Dibantu Nagita Slavina dan Lala

Diungkapkan Melly Goeslaw proses rekaman Rafathar cukup sulit lantaran saat itu tengah PPKM. Sehingga rekaman pun harus terpisah jarak dan hanya bisa berkomunikasi online. Namun Melly Goeslaw bersyukur karena banyak dibantu oleh Nagita Slavina dan pengasuh Rafathar, Lala.

"Nah Rafathar juga gitu prosesnya, cuma Rafathar lebih susah karena lagi PPKM waktu itu. Rafathar nggak bisa ke rumahku, aku juga nggak bisa ke rumah dia. Jadi itu benar-benar rekaman di rumahnya Rafathar sama si Lala sama Gigi terus dikirim ke aku by email. Terus kita sambung-sambung kayak puzzle gitu," papar Melly Goeslaw.

4. Proses Rekaman Arsy

Sementara proses rekaman Arsy diakui Melly Goeslaw lebih mudah karena rekaman dikerjakan di studio Anang Hermansyah.

"Kalau Arsy karena dia terakhir rekamannya udah nggak PPKM. Jadi dia recording di studio dia karena Anang kan punya studio," pungkasnya.

5. Alasan Melly Goeslaw Pilih Brisia Jodie Nyanyikan Soundtrack 'MERINDU CAHAYA DE AMSTEL'

Gambar

Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk menggarap sebuah soundtrack film. Lagu berjudul Tabu pun diciptakan Melly Goeslaw untuk film MERINDU CAHAYA DE AMSTEL yang dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani dan Rachel Amanda.

Sementara itu Brisia Jodie terpilih untuk menyanyikan lagu tersebut. Melly Goeslaw pun menjelaskan alasannya memilih jebolan Indonesian Idol itu untuk menyanyikan lagunya.

"Jadi aku kalau (garap) soundtrack harus acc penyanyinya. Disodorin (penyanyi) A aku nggak mau, disodorin B aku nggak mau. Pas disodorin Jodie aku punya pemikiran lain yang menurut aku out of the box kalau Jodie yang nyanyi berkaitan dengan cerita yang ada di film ini," ujar Melly Goeslaw di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.