Membanggakan! Jane Callista Raih Gelar 1st Grand Champion Asia Pacific Arts Festival

Rezka Aulia | 26 Maret 2018, 19:53 WIB
Membanggakan! Jane Callista Raih Gelar 1st Grand Champion Asia Pacific Arts Festival

Kapanlagi.com - Siapa bilang Indonesia kekurangan penyanyi cilik berbakat? Jane Callista, penyanyi anak yang pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia dan Asia's Got Talent 2017.

Belum lama peyanyi cilik satu ini kembali menorehkan prestasi. Jane baru saja meraih gelar di Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang diselenggarakan di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018.

Aksi Jane Callista di Asia Pacific Art 2018. KapanLagi.com/Sahal FadhliAksi Jane Callista di Asia Pacific Art 2018. KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Jane meraih posisi juara pertama, disertai predikat Gold with Distinction (nilai tertinggi) di bidang vokal. Gadis muda berbakat ini menyisihkan kontestan Malaysia, Goh Zhao Yi yang meraih 1st Runner Up dan wakil Kamboja Zhuang Zhi Yi yang meraih 2nd Runner Up.

"Tentunya saya bangga dengan prestasi ini, tapi bukan berarti berhenti sampai disini. Saya akan terus berkarya dan berprestasi," ucap Jane di saat dijumpai belum lama ini.

Tak hanya berprestasi di ajang kompetisi, ia juga sempat ambil bagian di sebuah drama musikal. Jane berpratisipasi dalam The Sound of Music (TSOM), drama musikal yang dipentaskan di Singapura, produksi original dari London West End theatre company.

Keikutsertaan penyanyi 10 tahun ini bermula dari audisi multinasional yang diikuti oleh anak-anak berbagai bangsa di seluruh dunia. Audisinya sendiri dilalukan di Singapura dan melibatkan 700-an anak peserta audisi dengan juri para directors dari London West End langsung.

"Saya terpilih sebagai pemeran Marta Von Trapp, salah satu pemeran utama pada pagelaran drama musikal internasional ini. Audisinya sendiri sangat ketat dan dilakukan maraton selama tiga hari meliputi kemampuan akting, menyanyi dan menari," katanya.

Saat ini Jane Callista sedang mempersiapkan peluncuran album perdananya. Bila tak ada halangan album ini akan diluncurkan pada Juli mendatang. Nantinya akan ada tiga lagu karya Jane sendiri.

"Selebihnya ada ciptaan Bunda Rieka Roslan, Willy Aviantara dan Junio Fernandez serta Andrew Darmoko," pungkas host acara musik anak di sebuah TV swasta ini.

(kpl/aal/rna)

Reporter:   Sahal Fadhli