Membiarkanmu, Single Baru Bemandry yang Tercipta karena Cerita Cinta Teman Lama

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 27 Januari 2020 19:22 WIB
Membiarkanmu, Single Baru Bemandry yang Tercipta karena Cerita Cinta Teman Lama

Kapanlagi.com - Waktu terus berjalan, ia bersama masa lalunya seakan seperti telah digiring untuk menemui rentang dengan hari ini. Namun, sejauh apa pun semua itu telah berjarak, kenangan akan sebuah kebersamaannya dengan cinta yang ia pilih untuk hatinya sejak lama, masih saja bercokol dengan setia di dalam relung yang hingga saat ini masih belum menumpahkan seluruh isinya. Hingga sampai pada suatu ketika yang tak pernah direncanakan, waktu pun kembali menggiring dirinya untuk bersua dengan sebuah pertemuan.

Sebagian kisah inilah yang ingin digambarkan oleh Bemandry, penyanyi dan penulis lagu asal Yogyakarta ke dalam single terbarunya yang resmi dirilis pada hari Senin (20/1/2020) dengan judul Membiarkanmu secara digital. Selain itu, karya kelima yang diperkenalkan Bemandry kepada khalayak musik Indonesia ini bersamaan dirilis dengan video klip yang diunggah akun Youtube officialnya.

Solois yang lahir di Jakarta 7 September 1991 silam ini mengatakan jika Membiarkanmu adalah salah satu karyanya yang ia tulis untuk merangkum berbagai kisah yang akhir-akhir ini ditemui di lingkungan sekitarnya. Semua berawal saat Bemandry mendengarkan kisah dari seorang temannya yang telah menahun tidak menyampaikan perasaan kepada seseorang yang sangat ia cintai. Dan dari pertemuan itu, ia seperti sudah dikondisikan oleh Tuhan untuk berjumpa dengan orang-orang yang juga mengalami hal yang serupa.

 

1 dari 2 halaman

1. Cerita Teman

Cerita Teman Dok. Pribadi
“Jadi awal mulanya tuh saya dapat cerita dari seorang teman yang baru saja kembali berjumpa dengan seseorang yang sangat ia cintai, setelah mereka berpisah jarak cukup lama. Dan dari pertemuan itu, ia menyadari bahwa selama ini ia telah salah pada dirinya sendiri dan orang yang ia cintai itu karena tetap bertahan untuk tidak mengutarakan itu semua. Ia merasa bersalah karena orang yang ia cintai itu masih belum mengetahui perasaannya sampai sekarang, sekaligus merasa bersalah kepada dirinya sendiri yang harus tersiksa karena terlalu lama memendam rasa,” tutur Bemandry.

“Semua orang pasti memiliki rasa cinta di dalam dirinya, yang mana hal itu pasti sudah ia peruntukan bagi orang yang ia kehendaki. Namun di sini, tidak semua orang memiliki kehendak yang besar untuk mengutarakan itu semua, seperti cerita-cerita yang saya temukan dari teman saya maupun dari orang-orang lainnya yang saya temui. “Membiarkanmu” saya peruntukan bagi mereka yang memilih untuk menyimpan perasaannya karena beberapa alasan. Bisa jadi karena tidak berani mengungkapkan, alasan perbedaan agama, status sosial dan lainnya,” jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Wakili Isi Hati

Bemandry berpendapat, segala hal yang bersangkutan dengan perasaan baginya mau tak mau harus tetap tersampaikan, walau apa yang didapatkan setelahnya tidak sesuai dengan harapan. Maka dari itu, ia berharap Membiarkanmu bisa mewakili isi hati para insan yang masih mempertahankan perasaannya di dalam diam untuk cinta yang ia inginkan.

“Semoga ini akan menjadi pemicu bagi mereka yang melakukan hal tersebut untuk memiliki sikap yang lebih tegas untuk hatinya, apakah dengan meraka berusaha menguatkan diri untuk menyampaikan isi hati, atau menghapus selamanya cinta yang pernah ada di dalam relungnya. Dan saya pun berharap lagu ini akan bisa diterima oleh banyak penikmat musik di Indonesia,” pungkas Bem.

(kpl/pur/frs)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

TOPIK TERKAIT
 
↑