Meme 'It's Gonna Be May' Bikin Viewers YouTube NSync Melesat!

Natanael Sepaya | 02 Mei 2017, 12:22 WIB
Meme 'It's Gonna Be May' Bikin Viewers YouTube NSync Melesat!

Kapanlagi.com - Untuk kalian yang sempat menikmati musik-musik MTV di era 2000an awal, tentu saja jadi hal yang wajar jika NSync pernah menjadi salah satu idola favorit. Yap, boyband yang sempat digawangi Justin Timberlake ini memang berhasil menjadi favorit baru di industri musik kala itu.

Tapi dari semua hal menarik yang ada, apa kamu tahu kalau 30 April jadi hari peringatan besar bagi NSync? Bisa jadi tidak. Seperti dilansir dari Billboard, tanggal tersebut jadi bersejarah mengingat munculnya berbagai meme atas lagu NSync yang berjudul It's Gonna Be me.

Bersejarah, Justin Timberlake kembali membahas lagu 'It's Gonna Be Me' di Twitter © twitter.com/jtimberlakeBersejarah, Justin Timberlake kembali membahas lagu 'It's Gonna Be Me' di Twitter © twitter.com/jtimberlake

Sejak tahun 2012, Justin Timberlake mengucapkan kata 'me' yang terdengar seperti 'May' atau bulan Mei pada lagu tersebut. Dengan segera, hal tersebut menjadi viral dan sensasi baru bagi para fans serta penikmat musik yang kemudian menyebar berbagai meme untuk lagu tersebut.

Tapi menariknya, meme yang diviralkan para fans itu justru memberi keuntungan tersendiri bagi NSync. Pasalnya, meme tersebut membuat banyak orang yang penasaran dan ingin melihat music video It's Gonna Be Me di YouTube.

Selain Justin Timberlake, Lance Bass juga ikut membahas bersama para followers-nya di Instagram © instagram.com/lancebassSelain Justin Timberlake, Lance Bass juga ikut membahas bersama para followers-nya di Instagram © instagram.com/lancebass

Selama 4 tahun terakhir, platform streaming itu sendiri mencatat kalau video It's Gonna Be Me ditonton dengan kisaran rata-rata 5,2 kali setiap harinya ketika dibandingkan dengan akhir pekan kemarin, dilansir dari Forbes via Billboard. Belum usai, pencarian lagu It's Gonna Be Me di YouTube juga mengalami peningkatan sebesar 6,9% pada tanggal 30 April.

Ini pula yang kemudian membuat Justin Timberlake menyinggung tanggal 30 April di Twitter selama 2 tahun belakangan. Tapi pertanyaannya, apa NSync memiliki kemungkinan untuk kembali bereuni lagi? Semoga saja ya KLovers.

(bil/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya