Memorabilia The Rolling Stones Dilelang Janda Ronnie Wood

Yunita Rachmawati  | 30 Oktober 2012, 20:01 WIB
Memorabilia The Rolling Stones Dilelang Janda Ronnie Wood
Kapanlagi.com - Beberapa koleksi langka milik Ronnie Wood laku dalam pelelangan di Beverly Hills pada akhir pekan lalu. Koleksi tersebut merupakan memorabilia The Rolling Stones selama empat dekade termasuk baju-baju, perlengkapan tur, dan beberapa buah gitar.

Tentu saja, barang langka tersebut mampu menghasilkan sampai puluhan ribu dolar. Untuk gitar Fender Strarocaster buatan tahun 1955 saja laku US$ 60.800, sebuah jaket kulit putih laku US$ 8.960, dan sebuah potongan cardboard gitar yang pernah diberikan Keith Richards pada Ronnie senilai US$ 6.875.

Ketika lelang itu dimulai bulan September lalu, Ronnie mengaku tidak ikut-ikutan. Di lain pihak beredar kabar, lelang itu memang diadakan oleh mantan istri Ronnie bernama Jo, setelah mendapat harta gono-gini dari perceraian mereka. Jo sepertinya masih sakit hati atas perselingkuhan Ronnie dengan seorang pelayan muda yang membuat pernikahan mereka berakhir.

"Ronnie sudah pernah ditanya oleh Jo beberapa waktu lalu jika dirinya mau melelangkan barangnya. Tapi waktu itu Ronnie bilang tidak mau ikut-ikutan," kata sumber, "Ronnie tiba-tiba shock dan kecewa ketika tahu barang apa saja yang dilelang. Ini tidak seperti yang dibayangkannya."

"Di pikiran Ronnie, barang yang dilelang adalah barang pribadinya, yang tidak termasuk dalam proses perceraian... Pakaian saat tur adalah milik The Rolling Stones dan bukan milik Jo untuk dijual. Ronnie sangat sedih karena Jo membawa semua barang itu ke pelelangan dan seakan ingin publik tahu bahwa dirinya tidak berkolaborasi dengan Jo dalam lelang tersebut."

Pun begitu, rumah lelang Julien menyatakan bahwa barang-barang tersebut resmi dilelang atas permintaan sang pemilik. Barang itu merupakan bagian dari kesepakatan cerai Ronnie dan Jo. (nme/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati