Menapak Tilas Karir Musik Al Ghazali

Fajar Adhityo | Senin, 01 September 2014 19:01 WIB
Menapak Tilas Karir Musik Al Ghazali
Kapanlagi.com - Di usianya yang kini menapaki 17 tahun, Al Ghazali telah memberikan sumbangsih pada dunia musik yang dicintainya. Secara perlahan-lahan karir putra pertama dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty terus menanjak.

Al bisa dibilang sebagai artis multi talenta dan memiliki segudang kepiawaian. Meski kini terjun ke dunia akting, namun bagi Al musik adalah hasratnya yang pertama. Dia mengaku entah akan seperti apa tanpa musik.

17 tahun adalah gerbang kedewasaan dalam menentukan sikap dan pastinya Al akan memberikan kejutan pada karir musiknya. Berikut napak tilas yang telah dilakukan oleh Al dari kecil hingga saat ini.

1 dari 5 halaman

1. Menapak Karir Bersama Lucky Laki

Menapak Karir Bersama Lucky Laki
Karir bermusik la bisa dibilang dari Lucky Laki dengan single hitsnya Aku Bukan Superman. Dengan wajah yang masih imut, Al mengajak kedua adiknya El dan Dul untuk membentuk sebuah band.

Dalam band tersebut Al memilih pada posisi gitar dan vokal dibantu dengan adil bungsunya, Dul. Tak bisa dipungkiri ketertarikan la pada musik berkat sang Ayah. Dia pun juga memiliki impian untuk menjadi musisi sekaligus pencipta lagu.

Kini Lucky Laki tengah menggarap album terbaru, dan beberapa materi dibuat olehnya. Al dan kedua saudaranya pun sepakat untuk mengiblat pada The Beatles untuk album terbarunya.
2 dari 5 halaman

2. Jadi DJ Berkat Bunda

Jadi DJ Berkat Bunda
Sempat vakumnya Lucky Laki membuat Al mencari kesibukan lain. Dia pun tertarik untuk menjadi DJ setelah melihat Bundanya yang terjun lebih duluan.

Sang Bunda, Maia Estianty pun mempelajari putra sulungnya ini bagaimana memainkan turn table serta meramu musik. Maia yang memutuskan pensiun pun mewariskan alat DJ kepadanya

Meski mendapatkan izin untuk menjadi DJ, namun Maia melarang putranya untuk tampil di klub malam. Dia hanya membatasi Al untuk tampil di pensi atau acara Tv dan di bawah jam 12.

Kini di usianya yang menginjak dewasa, Al tengah mempersiapkan karirnya untuk berkiprah lebih lanjut di dunia DJ. Sebuah debut single akan dirilis dalam waktu dekat ini.
3 dari 5 halaman

3. Solo Karir

Solo Karir
Tak puas dengan band, Al Ghazali pun mencoba untuk bersolo karir. Di bawah naungan Republik Cintda Records dan Pelangi Records, Al pun merilis single solonya berjudul Kurayu Bidadari.

Langkah yang diambil Al sungguh berani, pasalnya tanpa ada isyarat apa-apa dan di tengah karirnya sebagai DJ, dia memutuskan menjadi solois. Single ini pun mendapatkan respon yang terbaik sekaligus peringatan bagi para solois di Indonesia.

4 dari 5 halaman

4. Kolaborasi Dengan Musisi Lain

Kolaborasi Dengan Musisi Lain
Selain bersolo karir menjadi DJ dan penyanyi solo, Al pun juga terlibat dalam berbagai proyek. Dia terlibat dalam sebuah proyek album yang digarap oleh Ahmad Dhani dan Indra Lesmana bertajuk Adu Bintang 2 Diva Divo.

Dalam salah satu penampilannya dia juga sempat berduet dengan Aurel. Dengan bakat yang serba bisa, pastinya Al bakal mendapat ajakan untuk berkolaborasi dengan musisi lain.
5 dari 5 halaman

5. Artis Multi Talenta

Artis Multi Talenta
Selain piawai main gitar, Al juga menguasai alat musik lainnya. Dia senang memainkan drum dan sempat tampil ekspresif bareng band ayahnya.

Kini Al fokus pada turn table untuk meramu musik mengajak para party goers bergoyang. Al memang artis berbakat dan selalu menampilkan aksi yang berbeda.

(kpl/faj)


Editor:  

Fajar Adhityo

↑