Mendadak, Jessica Veranda Putuskan Untuk Mundur Dari JKT48

Natanael Sepaya | 05 Maret 2017, 12:45 WIB
Mendadak, Jessica Veranda Putuskan Untuk Mundur Dari JKT48

Kapanlagi.com - Berada di tengah segmen terakhir Handshake Event single ke-15 JKT48, Luar Biasa (Saikou Kayo), Jiro Inao membacakan beberapa update tentang project-project terbaru idol grup ini berikutnya. Tapi secara tiba-tiba Jiro mengatakan, "Veranda ingin menyampaikan sesuatu," dan sukses membuat ribuan fans yang memadati venue jadi bertanya-tanya.

Jessica Veranda atau yang akrab disapa Ve JKT48 dengan penampilan khas kalem itu mulai mengenang perjalanan karirnya di JKT48 yang tak terasa sudah 6 tahun berjalan. "Maka dari ini, saya Jessica Veranda mohon ijin untuk lulus dari JKT48," suasana di venue sontak menjadi riuh dan membuat para penonton terkejut.

Secara tiba-tiba, Ve JKT48 memohon izin untuk lulus dari idol group yang namanya telah ia besarkan © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSecara tiba-tiba, Ve JKT48 memohon izin untuk lulus dari idol group yang namanya telah ia besarkan © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Pasalnya selama berkarir di JKT48, Ve tercatat memiliki segudang prestasi. Bukan cuma itu saja, dari semua member senbatsu sampai dengan 15 single (dan 16 yang akan datang) nama hingga wajah Ve juga kerap tampak pada produk yang menggunakan JKT48 sebagai brand ambassador hingga menjadi ratu Sosenkyo (pemilu) JKT48. 

Saat ditemui setelah Handshake Event single ke-15 Luar Biasa, Jessica Veranda mengaku masih belum tahu tentang rencana selanjutnya jika ia tak lagi aktif sebagai member JKT48. "jujur aku masih mau nikmati moment dulu. Ke depannya liat nanti dulu, jalani aja dulu," ungkap Ve santai.

Ve sendiri belum tahu apa yang akan ia lakukan setelah lepas dan melangkah di luar JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoVe sendiri belum tahu apa yang akan ia lakukan setelah lepas dan melangkah di luar JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Lebih jauh, Ve juga mengungkapkan ingin menikmati hari-hari terakhir itu bersama teman-temannya. "Aku kan masih bersama-sama JKt48, fokusnya apa aku belum mau pikirin. Aku mau fokus moment-moment terakhir di JKT48 sama member-membernya sekarang," lanjutnya.

Pada akhir speech-nya di atas panggung, Ve berkata bahwa dia ingin membawa pengalamannya selama di JKT48 untuk bekal perjalanan karirnya kelak. Well, semoga berhasil untuk segala rencana ke depannya ya Ve. "Sebagai member JKT48, aku belajar banyak Hal, pengalaman cinta dan Inspirasi dari kalian, dan itu aku ingin meneruskan ke pada dunia yang lebih luas” tutupnya.

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya

Topik Terkait