Mengintip Seperti Apa Ritual Afgan Sebelum Tampil di Atas Panggung

Ayu Srikhandi | 17 Desember 2017, 14:45 WIB
Mengintip Seperti Apa Ritual Afgan Sebelum Tampil di Atas Panggung

Kapanlagi.com - Setiap penyanyi memang memiliki kebiasaan sendiri sebelum tampil di panggung. Kali ini Afgan yang membocorkan apa saya yang biasa dia lakukan sebelum tampil untuk mendukung performanya agar semakin maksimal.

Ritual Afgan sebelum manggung terbilang simple. Ia memilih untuk mencari hal-hal yang membuatnya lebih santai sebelum tampil. Penyanyi Ku Dengannya Kau Dengan Dia tersebut memiliki daftar hal yang dikonsumsi untuk mendukung kualitas suaranya.

Ia memilih mengonsumsi madu yang dibeli di Dubai, teh jahe, hingga permen yang biasa dikonsumsi penyanyi, yang membuat suaranya bisa lebih jernih saat tampil. Setelah mengonsumsi hal-hal itu, Afgan mengaku tenggorokannya lebih enak.

Afgan menceritakan apa saja yang dilakukannya jelang tampil di atas panggung. KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAfgan menceritakan apa saja yang dilakukannya jelang tampil di atas panggung. KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ritual sih ya selalu bawa hal-hal yang bisa bikin lebih enak nyanyi. Yang pertama saya punya madu Hanuka. Itu saya kemarin beli di Dubai. Jadi itu enak banget buat tenggorokan saya. Terus saya punya teh jahe. Saya juga punya permen Manuka juga. Itu kayaknya permen buat penyanyi deh," jelas Afgan saat ditemui dalam acara HUT TRANSMEDIA ke-16 di Gedung Transmedia, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12) malam.

Afgan menambahkan, "Jadi saya dikasih tahu sama Sheila Majid. Karena dia suka permen itu juga. Tiga hal itu yang saya selalu konsumsi sebelum nyanyi. Jadi pas nyanyi clear. Mudah-mudahan ya. Soalnya kan belakangan ini juga cuaca."

Untuk menjaga stamina agar tetap fit, Afgan juga rutin berolahraga, "Saya selalu olahraga, seminggu dua kali olahraga. Nge-gym saja, biasa treadmill."

(kpl/rhm/jje)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah