Mentori Band Rock Cilik Estudiante, Tantri Kotak Sempat Malu

Rezka Aulia | Senin, 28 Januari 2019 13:27 WIB
Mentori Band Rock Cilik Estudiante, Tantri Kotak Sempat Malu

Kapanlagi.com - Dedikasi Tantri Syalindri atau lebih dikenal Tantri Kotak untuk musik Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi. Bersama bandnya, Kotak, Tantri selalu berkarya dan lewat karyanya selalu menginspirasi banyak orang.

Kini, tak hanya berkarya bersama Kotak, Tantri mendedikasikan dirinya untuk musik anak Indonesia bersama band asal Semarang, Estudiante. Ibu satu anak itu pun menjadi mentor dari band yang digawangi oleh Sabian (bass), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar) dan Rakha (drum).

"Saya suka banget melihat ada potensi-potensi baru, bakat-bakat baru yang memang layak untuk dipromosikan. Ya saya di sini selaku musisi men-support ada band baru namanya Estudiante. Ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata di usianya mereka," ujar Tantri saat jumpa pers Estudiante di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

1 dari 2 halaman

1. Lagu Anak Progressive Rock

Lagu Anak Progressive Rock © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Ditambahkan Tantri, Estudiante ini bukan band anak sembarangan. Mereka mengemas lagu anak dengan genre progressive rock. Hal itu bagi Tantri bukanlah yang mudah dilakukan oleh anak-anak.

"Mereka mengusung genre progressive rock. Mereka membawa lagu bertemakan anak-anak dengan musik yang memang progressive rock itu," tambah Tantri.

Di awal dirinya diminta menjadi mentor Estudiante, Tantri mengaku tak punya.ekspekstasi yang besar. Namun, ketika melihat langsung penampilan Estudiante, Tantri sempat malu dengan dirinya.

2 dari 2 halaman

2. Tantri Amat Salut

"Begitu liat mereka main aku malu. Di usia mereka ini dulu aku belum bisa main musik rock. Ngeliat mereka main seperti ini edan sih. Awalnya aku gak nyangka mereka bisa main segitu hebatnya," kata Tantri.

Tepat 24 Januari lalu, Estudiante merilis album pertama mereka berjudul Jalan-Jalan Saja. Album ini berisi sepuluh lagu yang di antaranya adalah lagu daerah dan nasional seperti Si Patokaan, Indonesia Pusaka dan Potong Bebek Angsa.

"Bangga akhirnya punya album,terharu juga ya," ucap Sabian.

 

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑