Merantau ke Jakarta, Hal Ini Yang Dirindukan Armada di Palembang

Girindra Permana Cahya | 29 Desember 2015, 18:22 WIB
Merantau ke Jakarta, Hal Ini Yang Dirindukan Armada di Palembang
Kapanlagi.com - Armada baru saja merilis single yang berjudul Pulang Malu Tak Pulang Rindu. Lagu ini bercerita tentang kisah anak rantau yang juga bersumber dari pengalaman pribadi mereka.

Satu hal unik pun terjadi pada pembuatan lagu ini. Rizal dan kawan-kawan terinspirasi dari satu stiker yang tertempel di jendela angkutan kota yang mereka temui saat mengarungi jalan raya.

"Kalau PMTPR idenya dapet dari striker angkot. Kalau kami berpikir kami mewakili orang bawah," ucap Rizal saat mengunjungi kantor KapanLagi.com®, beberapa waktu silam.

Memang band yang berasal dari kota Palembang ini menempuh perjalanan yang tidak mudah dalam karirnya di dunia musik. Kerinduan pun tak bisa dielakkan para personelnya.

Armada Band © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoArmada Band © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kerinduan yang mereka rasakan bukan dari orang-orang terdekatnya. Rizal mengatakan bahwa rasa kangen tersebut lebih pada suasana yang mereka rasakan.

"Kalau kangen bukan ke orang tertentu. Lebih ke suasana aja. Kaya orang jualan keliling komplek, kalau di sini jualan ketoprak sambil pukul piring. Nah kalau di Palembang yang kaya gitu jualan tekwan. Terus paling suasana bercengkrama sama keluarga," ucapnya.

Dengan adanya single Pulang Malu Tak Pulang Rindu, Armada memperpanjang catatan mereka sebagai band dengan lagu dengan judul unik. Sebelumnya mereka berhasil mempopulerkan satu lagu berjudul Pergi Pagi Pulang Pagi.

(kpl/pur/otx)

Reporter:   Mathias Purwanto.