Merasa Sudah Cukup di Industri Musik, Maia Estianty Malah Dihadiahi Album Masterpiece 17 Tahun Berkarya

Selasa, 24 November 2020 23:46 WIB
Merasa Sudah Cukup di Industri Musik, Maia Estianty Malah Dihadiahi Album Masterpiece 17 Tahun Berkarya
Kapanlagi/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Tanpa terasa sudah 17 tahun Maia Estianty berkarya di industri musik tanah air sebagai penyanyi, komposer serta pencipta lagu. Untuk merayakan hal itu, dirilislah album bertajuk Masterpiece Maia Estianty.

Album ini berisi sebelas lagu populer ciptaan Maia yang dibawakan ulang sederet penyanyi baik itu yang sudah lama malang melintang maupun pendatang baru. Dari Cakra Khan, Tata Janeeta, Pasto, jebolan ajang Indonesian Idol yakni Novia Bachmid sampai Youtuber cover bernama Feby Putri.

1. Merasa Sudah Cukup

Uniknya, Maia Estianty sempat tak memedulikan usia perjalanan karirnya. Justru ide merayakan 17 tahun berkarya dengan sebuah album datang dari Sunny Lie selaku produser label Le Moesiek yang menaungi karya-karya Maia.

"Sebenarnya aku udah merasa cukup di dunia musik, mungkin karena sudah menikah ya. Lalu Ci Sunny ini bilang 'Lagumu bagus-bagus kenapa nggak di-recycle lagi sama penyanyi baru?'. Aku bilang, 'Silakan, asal aku cuma duduk manis, nggak usah kerja'," kata Maia dalam jumpa pers di KFC kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

2. Tak Ikut Campur

Keinginan Maia Estianty untuk tidak terlibat dalam tetek bengek albumnya diamini oleh sang produser. Sehingga ia hanya terima jadi dan hasilnya ternyata di luar dugaan.

"Aku sama sekali nggak ikut, bener-bener orang lain yang produserin semuanya. Aku hanya dihadiahi sebuah maha karya dari lagu-laguku yang digarap orang lain. Biasanya aku nggak akan mau, aku harus ikut campur. (Hasilnya ternyata) bagus-bagus. Anak-anak sekarang gila-gila," tandas ibu tiga anak ini.