Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Mereka Yang Pernah Nyicipin Manggung di GBK

Fajar Adhityo   | Sabtu, 24 Agustus 2013 19:01 WIB
Mereka Yang Pernah Nyicipin Manggung di GBK

Kapanlagi.com - Penempatan Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno ternyata mendapat tentangan dari berbagai pihak. Mereka khawatir rumput lapangan akan rusak karena terinjak-injak.

Namun promotor sudah sigap untuk mengantisipasi hal tersebut dengan memasang grass protector. Rumput stadion akan tetap terjaga dan tidak rusak. Pun begitu protes masih ada, yang menilai bahwa sebuah konser tidak pantas dilakukan di stadion olahraga.

Sebenarnya sejak dulu sekali stadion Gelora Bung Karno atau dulu bernama Senayan telah digunakan untuk menggelar konser besar dari musisi dunia dan lokal. Siapa saja mereka yang pernah merasakan dan mendapat kehormatan konser di stadion ini? (kpl/faj)

1. Deep Purple

Gambar

150.000 penonton bersuka cita menyambut konser Deep Purple yang kala itu menjadi jawara rock yang paling dinanti di Indonesia. Konser tersebut digelar selama 2 hari pada tanggal 4 dan 5 Desember 1975.

Selama dua hari penonton berjingkrakan dan bernyanyi bersama. Lagu Smoke On The water dan Soldier of Fortune bergema di stadion kebanggan Indonesia ini.

2. Kantata Takwa

Gambar

Meski tekanan politik di Indonesia kala itu tidak sebebas sekarang, namun band supergup satu ini menggelar konser seperti layaknya band manca. 23 Juni 1991 Stadion Utama Senayan atau sekarang Gelora Bung Karno dipenuhi 150.000 penonton. Walau sempat ricuh dan ada aksi bakar-bakaran, namun konser berjalan lancar.

3. Bee Gees

Gambar

Bee Gees juga menggelar konser di Senayan pada 2 April 1972. Tahun 70-an Indonesia memang dipadati oleh konser, selain itu perkembangan musik yang tengah menggeliat. Konser ini juga dibuka oleh The Rollies yang tampil maksimal.

4. Koes Plus

Gambar

Tahun 1072 Koes Plus sukses menghentak Senayan dengan lagunya Derita dan Manis dan Sayang. Stadion Senayan dari tribun hingga panggung pun penuh dengan penonton yang haus akan konser.

5. Mick Jagger

Gambar

Mick Jagger juga sempat merasakan Stadion Senayan pada 30 Oktober 1988. Meski tampil sendiri tanpa The Rolling Stones, Mick berhasil memuaskan dahaga penggemar Indonesia. Terlebih Mick menyanyikan lagu-lagu dari The Rolling Stones.

Editor:   Fajar Adhityo