Meriah! Didi Kempot dan Djaduk Ferianto's Ring of Fire Tutup Jazz Gunung Ijen 2019

Tyssa Madelina | Minggu, 22 September 2019 17:07 WIB
Meriah! Didi Kempot dan Djaduk Ferianto's Ring of Fire Tutup Jazz Gunung Ijen 2019

Kapanlagi.com - Kemeriahan Jazz Gunung Ijen 2019 semakin komplit dengan penampilan Djaduk Ferianto's Ring of Fire sebagai penutupnya. Membawakan repetoar dari lagu-lagu populer milik Didi Kempot, kelompok musik ini mengakhiri pagelaran akbar tersebut dengan sangat meriah.

Penampilan mereka semakin paripurna dengan kolaborasi bersama Endah Laras dan Ricad Hutapea. Aksi jenaka yang mereka lakukan di setiap lagu membuat suasana semakin hidup dan ceria.

 

1 dari 2 halaman

1. Lagu-lagu Didi Kempot dengan Nuansa Berbeda

Sebagaimana kita ketahui, Didi Kempot dan lagu-lagunya kini memang tengah digandrungi banyak orang, tak terkecuali para kaum muda. Tak dipungkiri, hal inilah yang membuat penampilan Jaduk Ferianto's Ring of Fire featuring Endah Laras dan Ricad Hutapea mendapatkan semakin banyak antusiasme dari para penonton.

Diaransemen dengan perpaduan instrumen musik tradisional dan modern ditambah suara merdu Endah Laras serta alunan saxophone dari Ricad Hutapea, bisa dibayangkan bukan betapa unik dan menariknya lagu-lagu Didi Kempot tersebut? Penampilan ini benar-benar menjadi penutup yang sempurna untuk Jazz Gunung Ijen 2019.

2 dari 2 halaman

2. Rangkaian Jazz Gunung 2020

Jazz Gunung Ijen sendiri menjadi salah satu rangkaian pagelaran musik jazz yang diselenggarakan oleh Jazz Gunung Indonesia yang telah berlangsung selama dua tahun belakangan. Sigit Pramono selaku salah satu penggagas Jazz Gunung Indonesia menyatakan bahwa di tahun 2020 mendatang, pihaknya berencana kembali mengadakan pagelaran akbar tersebut.

Dalam sambutannya, di acara Jazz Gunung Ijen 2019 pada Sabtu (21/9/2019) Sigit menyatakan bahwa di tahun depan acara ini juga akan diadakan di daerah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Acara yang disebutnya akan berjuluk Jazz Gunung Lembang ini rencananya dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

(kpl/TIN/tmd)


Reporter:  

Kistin Septiyani

↑