Meski Telah Tiada, Konser Musik Benny ‘Panbers' Panjaitan Tetap Dilaksanakan

Guntur Merdekawan | 22 November 2017, 23:15 WIB
Meski Telah Tiada, Konser Musik Benny ‘Panbers' Panjaitan Tetap Dilaksanakan

Kapanlagi.com - Vokalis grup Panbers, Benny Panjaitan memang telah berpulang untuk selama-lamanya. Namun konser musik yang sudah direncanakan sejak jauh hari sebagai hadiah ulang tahun ke-70 tetap dilaksanakan.

Karena itulah konsep konser yang digelar di Taman Ismail Marzuki pada Kamis besok (23/11) sedikit banyak menjalani perubahan. Namun Gusti Randa sebagai sound director menegaskan kalau apa yang digelar bukan acara mengumbar air mata.

"Acaranya berubah menjadi In Memoriam karena awalnya kita buat saat beliau masih ada. Dalam acara kali ini kami mengapresiasi lagu-lagu yang diciptakan dari awal sampai telah berpulang. Ini bukan acara sedih-sedihan atau senang-senangan, tapi memberi apresiasi terhadap karya cipta beliau," ujar Gusti ketika ditemui saat menjalani proses rehearseal di kawasan Rasuna, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).

Nia jadi salah satu performer di konser In Memoria Benny Panjaitan © KapanLagi.com®/Abbas AdityaNia jadi salah satu performer di konser In Memoria Benny Panjaitan © KapanLagi.com®/Abbas Aditya

Selain musisi ternama seperti Edo Kondologit, Nia Daniati, Ratna Listy dan Kelompok Penerbang Roket, terlibat pula dua sosok tak terduga. Dua nama tersebut adalah Jenderal Polisi Tito Karnavian serta politisi Puan Maharani.

"Ketika kita memiliki ide membuat konser ini, banyak fans yang terlibat. Pak Tito menawarkan diri untuk berpartisipasi karena beliau ngefans dengan Panbers. Lalu Mbak Puan yang tadinya kita minta speech, malah mau nyanyi," tambah aktor, penyanyi sekaligus pengacara ini.

Para pengisi acara dengan total 67 nama telah memilih lagu Panbers apa yang akan dinyanyikan pada besok malam. Yang menarik, mereka akan mengubah aransemen lagu tersebut menjadi lebih baru namun tetap bisa mengajak untuk nostalgia.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho