Mezzaluna Rilis Lagu 'In Situ', Bimbim Slank Bangga Sang Anak Bisa Bikin Lagu Sendiri

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 12 Oktober 2021 15:13 WIB
Mezzaluna Rilis Lagu 'In Situ', Bimbim Slank Bangga Sang Anak Bisa Bikin Lagu Sendiri
Mezzaluna & Bimbim (Credit: Instagram.com/mezzaluna)

Kapanlagi.com - Anak pertama Bimbim Slank, Mezzaluna D'Azzuri mengikuti jejak sang ayah berkarir di industri musik Indonesia. Perempuan 20 tahun itu baru saja debut dengan single yang berjudul In Situ di bawah naungan OFFMUTE, label yang dibentuk oleh Sony Music Entertainment.

Sebagai ayah, Bimbim tentu saja merasa bangga dengan pencapaian sang anak Mezzaluna yang bisa menulis lagu sendiri. Padahal, Bimbim sendiri mengaku tidak pernah mengajarkan sang anak untuk menulis lagu, maupun bermain musik secara khusus. Wah, memang benar ya kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

"Gua percaya DNA itu bisa mempengaruhi intelijen manusia atau garis keturunan. Mez nggak pernah secara langsung gua ajarin musik dan bikin lagu, tapi dari umur 6 bulan udah ikut Slank keliling dunia," kata Bimbim dalam jumpa pers virtual, Kamis (23/9/2021).

1. Debut Menjadi Penyanyi

Lagu In Situ menjadi debut perdana Mezzaluna di industri musik Indonesia. Dengan lirik bahasa Inggris, lagu In Situ menghadirkan nuansa bergenre jazz, neo-soul, dan alt-pop. Tentu saja jauh berbeda dengan genre musik yang dimainkan oleh Bimbim bersama Slank.

"Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Karena, itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku," kata Mezzaluna.

2. Garap Single-nya Sendiri

"Jadi tiba-tiba (usia) 15 tahun ada projek sekolah bisa bikin album seperti itu ya membanggakan sih. Cuma berjalan waktu baru 5 tahun kemudian baru berani bisa rilis," tambah Bimbim.

Yang menarik, dalam lagu In Situ ini Mezzaluna adalah tidak melibatkan sang ayah dalam proses penggarapan lagu secara langsung. Namun, masukan-masukan dari sang ayah untuk menulis lirik tetap ia terima.

"Secara langsung nggak, tapi dari masa kecil selalu liatin dia (Bimbim) bermusik ya itu bagian campur tangan. Saat baru jadi baru gua kasih tau, baru beliau kasih opini sendiri," katanya.

3. Ingin Terlepas dari Bayang-Bayang Ayah

"Dia (Mezzaluna) nggak ada embel-embel nama bapaknya. Akhirnya kenapa milih Sony Music, dengan harapan lepas dari bayang-bayang bapaknya dan bisa lebih menyebarkan musiknya nggak cuma di Indonesia," tutup Bimbim.

Yang sangat menarik dari debutnya Mezz menjadi penyanyi adalah, meskipun Bimbim menjadi salah satu musisi ternama di Tanah Air, tetapi Mezzaluna sendiri tidak selalu terbayang-bayang dari sosok sang ayah. Karena hal itu juga Mezzaluna tertarik bergabung bernaung bersama OFFMUTE, label yang dibentuk Sony Music Entertainment.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi