Mike Mohede 'Hidup' di Album 'ANAK INDONESIA'

Risang Sudrajad | 15 Desember 2016, 09:50 WIB
Mike Mohede 'Hidup' di Album 'ANAK INDONESIA'

Kapanlagi.com - Raga boleh saja tiada, namun karya Mike Mohede masih tetap abadi untuk menghibur dan menginspirasi anak-anak Indonesia. Yap, karya Mike ikut masuk dalam album sekelompok anak muda yang tergabung dalam panggung boneka Hops Puppet and Friends, berjudul ANAK INDONESIA.

Keterlibatan Mike Mohede di Hops Puppet and Friends sudah terjalin sejak 2013. Saat itu, Mike, terlibat dalam bakti sosial di panti-panti asuhan garapan Hops Puppet and Friends.

"Proses penggarapan album dimulai sejak Juni 2016, dengan menampung lirik lagu dari para pencipta lagu yang punya visi dan misi yang sama," ucap Theresia Wiraatmadja, selaku eksekutif Hops Puppet and Friends, belum lama ini, di Jakarta.

Karya Mike Mohede masuk album Anak Indonesia © Kapanlagi.com®/Sahal FadhliKarya Mike Mohede masuk album Anak Indonesia © Kapanlagi.com®/Sahal Fadhli
 
Tak hanya Mike Mohede, Yosi Project Pop juga ambil bagian dalam projek ini dengan lagu berjudul Yo Ayo Belajar. Yosi memang pernah bekerjasama dengan Hops Puppet and Friends di pertunjukan musikal Hops Puppet and Friends.

"Beberapa kali saya pernah bikin lagu anak-anak. Saya ingin melestarikan lagu anak. Bahasanya, bahasa mereka, ada nilai edukasi, dengan lirik yang bisa dicerna anak-anak," ungkap Yosi.
 
Selain lagu Hopie ciptaan Mike Mohede dan Yo Ayo Belajar karya Yosi Project Pop, ada 6 lagu serta sebuah bonus track yang tersaji dalam album ini. Diharapkan, album Anak Indonesia bisa memberi dampak dalam memupuk tumbuh kembang anak Indonesia yang lebih baik, kuat, dan cinta akan bangsa dan negaranya.

(kpl/aal/abl)

Reporter:   Sahal Fadhli

Topik Terkait