Misteri Angka Tiga di Album Baru Caffeine

Anton | 18 Juni 2009, 06:06 WIB
Misteri Angka Tiga di Album Baru Caffeine

Kapanlagi.com - Album baru Caffeine yang berjudul TRILOGY OF CAFFEINE ternyata memiliki banyak makna. Angka tiga yang menjadi salah satu judul album mereka pun dianggap sebagai bagian dari kehidupan para personelnya.

"Karena perjalanan Caffeine sendiri sudah cukup panjang. Bassist yang saat ini, sudah tiga kali berganti. Yang menikah dari personil Caffeine dan yang belum menikah pun tiga personil. Selain itu, nama ini pun digunakan untuk label yang baru mewadahi kami, Caffeine. Trilogy sendiri merupakan rangkaian perjalanan Caffeine, hingga saat ini," kata Rudi, saat ditemui wartawan di Gedung Graha Pena, Jakarta baru-baru ini.

Berjalannya waktu ternyata membuat band yang memiliki personil Rudi (vokal), Beni (gitar), Gagan (bas), Dani (gitar), Daniel (keyboard), dan Yudi (drum) ini membutuhkan waktu dua tahun untuk bisa kembali hadir di tengah-tengah pencinta musik Indonesia.

Selain mencari pengganti Yandi (basis) yang meninggal. Caffeine pun membutuhkan waktu untuk mencari karakter yang cocok untuk bergabung ke dalam band Caffeine.

"Caffeine butuh penyegaran dan mencari karakter yang sama dengan sang bas," ungkap Rudi sambil tersenyum.

Hal senada disampaikan oleh Beni (gitaris). Menurutnya, pada album pertama dan yang kedua lirik lagu yang ditawarkan oleh Caffeine identik dengan lagu Melayu. Pada album ketiga, lanjutnya, Caffeine sudah memiliki karakter.

"Artinya, kami tidak mengekor terhadap band lain yang sedang hits. Namun, memiliki karakter tersendiri yang mudah-mudahan dapat diterima kembali oleh pecinta musik," imbuhnya.

Dia mengaku, dalam berkarya Caffeine selalu berbuat jujur. Artinya, ide kreatif para personilnya berkarya sesusai dengan hati nurani. Tidak menjiplak dan mengekor dengan grup band lainnya.

"Dalam satu album ini memiliki 10 lagu. Di antara 10 lagu tersebut, tetap terdapat lirik Melayu," ungkapnya.  (kpl/mai/bun)

Editor:   Anton