Miyavi, Gitaris Samurai Rayakan Ultah Hard Rock Cafe

Puji Puput  | 11 Oktober 2012, 19:11 WIB
Miyavi, Gitaris Samurai Rayakan Ultah Hard Rock Cafe
Kapanlagi.com - Sayatan dari sang samurai gitar Miyavi tepat pada pukul 10.00 malam, Rabu (10/10) membelah kerumunan ratusan crowd yang memadati venue Hard Rock Café di dalam EX Plaza, Jl.MH Thamrin, Jakarta.

What's My Name? Judul lagu dari album ke-7 yang dirilis pada Oktober 2010 dengan nama yang sama, menjadi lagu pembuka dari gitaris solo asal Jepang yang terlahir dengan nama Takamasa Ishihara ini.

Survive, No No No, Ossann Ossann dan Ganryu menjadi deretan lagu berikutnya yang keluar dari jari-jari yang dipetik pada senar gitar Miyavi. Bersama paduan penabuh drum mereka melahirkan nuansa music yang inovatif dengan racikan genre beragam, mulai dari rock, punk, hip hop, dan dance menggedor gendang telinga penikmat music yang hadir.

Gitaris dari Jepang ini didatangkan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 Hard Rock Café Jakarta.

Konser dimulai dengan seremonial tiup lilin dari seluruh staf Hard Rock Café Jakarta di sesi awal acara.

“Apa kabar? Baik ya…Gue suka bisa main di Jakarta,” sapa Miyavi dan langsung disambut tawa dan teriakan “Yeeeaahhh…,” dari penonton.

Miyavi menyapa dengan kata Gue, dan bukannya dengan kata Aku, atau Saya seperti banyak diucapkan para musisi mancanegara lainnya yang manggung di Indonesia.

"Ini pertama kali ke sini, gue suka semangat lo,” sergah Miyavi dan langsung kembali membawakan lagu-lagu lainnya macam Selfish Love, We Love You, Universe, Day 1 dan Strong.

Sebelum Miyavi beranjak pergi dari atas panggung, ratusan penonton yang masih terpana dengan aksi memukau dari kemegahan petikan gitar  pun seakan enggan beranjak dari venue, dan terus meneriakkan, "MiyaviMiyaviMiyavi…," untuk tampil kembali.

Dan benar saja, sekitar lima menitan berselang, Miyavi kembali hadir di atas panggung sambil melambaikan tangan, dan menerima bingkisan berupa blangkon, bandana dan kartu pos bergambar lokasi wisata di Indonesia.

“Wow…Amazing…Gue suka sekali…Terima kasih…Gue cinta lo semua…” ucap Miyavi dan langsung membawakan dua lagu encore yang ditutup dengan lagu Futuristic Love (Are You Ready To Rock). Lagu itu sekaligus menjadi pamungkas 1 jam 30 menit keakraban bersama Miyavi, sang samurai gitar. Miyavi pun masih akan unjuk kebolehan kembali pada perayaan HUT-19 Hard Rock Café Bali, 12 Oktober 2012. (kpl/bbm/uji/dar)

Reporter:  

Bambang