Mocca Suguhkan Show Mengharukan

Fajar Adhityo  | 16 Juli 2011, 09:20 WIB
Mocca Suguhkan Show Mengharukan
Kapanlagi.com - I would never runaway from you. Believe me, as I believe in you. Mungkin lirik lagu I Would Never ini yang bisa mewakili perasaan Mocca dengan para penggemarnya, Swinging Friends. Hubungan mesra antara Arina dkk dengan fansnya tak akan berhenti sampai di situ.

Ya, Mocca memang akan vakum. Namun, Mocca tak akan mati. Karena ini bukanlah akhir dari perjalanan band beranggotakan Arina Ephipania (vokal, flute), Ahmad Pratama (bass), Indra Massad (drum) dan Riko Prayitno (gitar) ini setelah menyelenggarakan konser terakhirnya di Hall A Basket, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/7) malam.

Konser tunggal pertama dan terakhir di Jakarta bertajuk Annabelle and The Music Box yang disuguhkan Mocca memang cenderung emosional. Malah bisa dibilang menciptakan suasana yang mengharu biru. Bagaimana tidak, setelah 12 tahun menemani Swinging Friends, kini Mocca akan lenyap sementara, khususnya bagi Arina yang akan berdomisili di Amerika Serikat usai dirinya menikah dengan pria asal Negeri Paman Sam tersebut.

Dibuka dengan sebuah intro lagu, cerita kabaret pun mengalir. Annabelle menemukan kotak musik yang membawanya ke negeri bernama Swinging Land. Annabelle lalu bertemu lelaki yang bernama Bob dan langsung jatuh cinta. Lagu My Dreams Will Come True pun mengalun.

Disusul Happy, May Never Happen, I Think I'm In Love With You, Secret Admirer yang seolah menjadi lagu soundtrack bagi pertunjukkan kabaret. Endah n Rhesa pun naik panggung menyanyikan lagu Me and My Boyfriend. Tepuk tangan begitu meriah ketika duet suami istri ini mulai berimprovisasi.

"Saya ingin menyampaikan betapa terharunya melihat orang yang begitu banyak ingin menyaksikan last show Mocca ini. Kami sangat bersyukur banyak yang menghargai karya kami selama 12 tahun ini, baik yang cuma beli CD, atau cuma download, atau yang bajakan sekalipun. Sayang ini show terakhir, tapi hidup harus terus berjalan. Semoga ini menjadi show terakhir yang menjadi kenangan terindah buat kalian," ucap Arina.

Selama 2 jam Mocca menyajikan lagu-lagu lembutnya seperti The Best In The World, I Will Be Your Everything, Let Me Go, Only One, Dear Diary, What If, I Remember, Do What You Wanna Do, Swinging, Hyper Ballad (Bjork cover version). Arina pun sangat terharu kala dirinya melantunkan lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud di hadapan lebih dari 2000 penonton.

"Mungkin bagi kalian lagu ini sangat biasa. Tapi buat saya, lirik lagu ini sangat dalam. Mudah-mudahan saya tidak sampai menangis membawakannya," ujar Arina sebelum menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Usai konser, Arina diserbu penonton. Swinging Friends ini berebutan untuk menyalami, foto bersama dan mengungkapkan perasaan, melepas kepergian Arina ke Amerika tersebut. Hal ini pun membuat Arina makin terharu, sampai menitikkan air mata. Semua personil Mocca pun terlihat berkaca-kaca, melihat betapa banyak fans yang akan merindukan mereka nantinya.  (kpl/ato/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com
↑