Mulai Karier Sebagai Bintang Iklan, Kini Afiqah Masuk JKT48

Rezka Aulia | Minggu, 28 April 2019 17:27 WIB
Mulai Karier Sebagai Bintang Iklan, Kini Afiqah Masuk JKT48

Kapanlagi.com - Saat konser JKT48 Request Hour 2019, di jeda jelang konser kelulusan Shania Junianatha yang bertempat di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan (27/04). Kepala sekolah Akademi, Devi Kinal Putri memperkenalkan 18 anak perempuan generasi ke 8 JKT48 di depan fans yang hadir.

Dan di antara 18 siswi akademi kelas B ini terdapat nama Amanina Afiqah Ibrahim atau akrab di panggil Afiqah. Bagi yang sudah lupa, di tahun 2011-2013 an, Afiqah dulu adalah anak perempuan imut yang menjadi talent iklan biskuit, dengan sapaan khas 'Afiqah main yuuuk…' dan sukses membuat seluruh Indonesia gemas.

1 dari 2 halaman

1. Sempat Tak Dikenali

Sempat Tak Dikenali © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Menurut Kinal yang ditemui seusai acara tersebut, awalnya management JKT48 tidak tahu, bahwa Afiqah ini adalah dulu anak perempuan talent iklan biskuit yang viral

"Iya, itu Afiqah yang talent (iklan biskuit), hanya pas datang ikut audisi, kita pun ngga tau yah dia kalau dia talent" ujar Kinal. "Kita pernah lihat, hanya itu udah lama banget" sambung Kinal.

Perjalanan Afiqah dan ke-17 temannya di JKT48 masihlah sangat panjang. Setelah masuk akademi kelas B, nanti mereka akan menjalani berbagai latihan per-Idolan yang memerlukan disiplin tinggi.

2 dari 2 halaman

2. Audisi Panjang

Saat di kelas B pula mereka masih belum bisa tampil perform di depan fans , sehingga belum mendapatkan exposure dan dukungan lebih. Mereka akan bisa perform tipis-tipis menjadi backup member reguler setelah naik ke kelas A dan setelah dinilai bagus di kelas A, mereka akan mendapatkan promosi untuk masuk team reguler.

Menurut Kinal proses pemilihan generasi 8 angkatan Afiqah ini telah melalui banyak tahap. Dimulai dari open audition yang diikuti oleh 1000 orang kemudian disaring akhirnya mendapatkan 18 orang anak generasi 8. Memilih 18 dari 1000 orang menurut Kinal juga sangat sulit, karena rata-rata siswi yang ikut audisi sudah memiliki skill yang bagus.

Dan sebagai kepala sekolah, Kinal pun berharap agar talent seperti Afiqah ini bisa sukses di JKT48. "Ya semoga dengan talent dia yang sekarang, apalagi dia ikut gymnastik yah, semoga dia bisa jadi bibit baru yang sangat penting dan kita juga berharap banyak agar Afiqah bisa juga sukses di JKT48," pungkas Kinal.

 

Reporter: Djoko Poerwanto

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

TOPIK TERKAIT
 
↑