Mulai Serius Nyanyi, Karina Salim Kok Justru Grogi?

Risang Sudrajad | 07 Agustus 2015, 09:22 WIB
Mulai Serius Nyanyi, Karina Salim Kok Justru Grogi?

Kapanlagi.com - Sukses di dunia akting, Karina Salim mulai terjun ke industri tarik suara. Dara kelahiran 24 Agustus 1991 ini pun mulai mencuri perhatian ketika mendaur ulang lagu milik grup vokal Warna berjudul Dalam Hati Saja.

Ada alasan tersendiri mengapa Karina memilih lagu ini untuk single pertamanya. "Aku lagi promo single, judulnya Dalam Hati Saja. Itu remake lagunya warna. Genrenya pop aja. Remake-nya dibuat akustik. Ceritanya tentang perasaan yang semua rasa nggak harus dikeluarkan, tapi dalam hati saja," ujar Karina saat ditemui di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat pada (6/8).

Karina Salim tak ingin hanya sekedar lewat di industri musik saja. Untuk itu, ia pun sudah berencana merilis sebuah album baru tahun depan.

"Waktu pertama kali ditawarin lagu-lagu yang mau dibawain, aku paling suka lagu ini dari kecil, senang banget. Tahun depan (baru) ada album. Tapi masih nanti kali ya. Karena ini juga baru mulai promo single, yang selanjutnya sih inginnya lagu baru," lanjutnya.

Karina Salim rilis single remake @foto: © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKarina Salim rilis single remake @foto: © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Pemilik nama lengkap Karina Ekaputri Salim ini pun mengaku awalnya sempat grogi ketika menyanyi. Karena ini merupakan hal baru yang ditekuninya. Menyanyi sungguh dirasakan sangat jauh berbeda dengan menari dan akting yang sudah ia pelajari sejak kecil.

"Iya sih pasti masih grogi. Soalnya kalau dari kecil basic-nya tari, akting udah ada beberapa film. Kalau untuk nyanyi baru banget, jadi masih banyak nervous dan masih banyak yang harus aku pelajarin," kata pemain PINTU HARMONIKA  ini.

Karina yang memang menyukai musik klasik dan orkestra ini pun berharap di album pertamanya nanti, ia bisa membawakan lagu dengan sentuhan tari dan orkestra. "Aku (suka musik) pop. Cuma aku suka dengar lagu-lagu klasik, orkestra, karena aku memang basic-nya balet. Memang aku butuh referensi terus untuk mendengarkan musik. Mungkin nanti pas (bikin) album aku mau kasih sentuhan dua hal itu (tari dan orkestra)," tutupnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah