Nagaswara Beri Penghargaan Tujuh Vokalis Perempuan

Darmadi Sasongko | 26 April 2010, 16:09 WIB
Nagaswara Beri Penghargaan Tujuh Vokalis Perempuan

Kapanlagi.com - Pemikiran RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi kaum perempuan, sampai saat kini masih menjadi inspirasi masyarakat. Kaum perempuan sudah tidak lagi dibeda-bedakan dengan kaum Adam di manapun keberadaan dan profesinya, termasuk di dunia musik.

Dalam kaitan ini, Nagaswara, salah satu pelaku industri musik Tanah Air memberikan apresiasi kepada tujuh vokalis perempuan. Lagu-lagu mereka pun dikemas dalam satu album kompilasi.

"Kebetulan sekali mereka sudah siap untuk ikut pada album kompilasi ini. Jadi mungkin sudah ditakdirkan kenapa mereka yang terlibat di album yang berisikan single mereka masing-masing," katanya Rahayu Kertawiguna, pimpinan Nagaswara Rocord, Jumat (23/04).

Ditambahkan lagi bahwa lagu-lagu yang terdapat di album tersebut memang tidak melulu bersangkutan dengan perjuangan Kartini, namun lebih pada implemantasi karya yang dihasilkan kaum perempuan sesuai bidangnya.

"Kita sengaja pilih 7 perempuan ini agar sesuai dengan tag Kartini. Mereka nyanyi agar permusikan tidak mati untuk selamanya. Itu harapan saya," terangnya.

Ketujuh wanita dengan lagu-lagunya itu adalah La Fitri (Easy Going), Shinta Bachir (Cari Uang), Fenny Dior (Ah..Ah..Ah), Hanny Pirrs (Cinta), Saras (Kamu Payah Ah), Tyara Smith (Terlanjur Sayang) dan Checyl (Sumpah Aku Cinta Mati).  (kpl/dis/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko