Napak Tilas Ve JKT48 Dalam Surat Perpisahannya

Natanael Sepaya  | 25 April 2017, 11:50 WIB
Napak Tilas Ve JKT48 Dalam Surat Perpisahannya

Kapanlagi.com - Jessica Veranda memang sudah mengumumkan kelulusannya saat event handshake Luar Biasa. Namun pada akhir pekan kemarin, JKT48 pun menggelar sebuah konser spesial dan ditutup oleh pembacaan surat oleh member yang akrab disapa Ve JKT48 itu.

Dalam surat perpisahannya, Ve mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah hadir pada konser tersebut. Setelah itu, secara perlahan Ve mulai membuka kembali memori kolektifnya ketika masuk dan bertemu dengan member lain yang menjadi rekannya di JKT48.

Sebelum berpisah, Ve membacakan sebuah surat yang berisi kenangan serta semangatnya selama berada di JKT48 © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSebelum berpisah, Ve membacakan sebuah surat yang berisi kenangan serta semangatnya selama berada di JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Bertemu teman-temanku, Nabilah JKT48. Pertama lihat Kinal aku panggil kak Devi, hingga saat pertama dia menghampiriku mengajak ngobrol dan bercanda bersama. Sampai ini aku bersyukur dia masih menjadi sahabat terbaikku. Pertama ketemu kak Melody JKT48 dan Frieska aku pikir anak kembar," ujarnya sambil melontarkan senyum ketika membacakan surat tersebut.

Ia pun mengingat 5 tahun perjalanannya sebagai member idol group terbesar di Indonesia itu. Tak pernah menyerah dan selalu belajar untuk menjadi performer yang profesional, Ve tak lupa menekankan pada para member lain untuk membuang jauh-jauh rasa sedih atau kecewa sebagai bagian dari JKT48.

"Untuk para member, mungkin kalian pernah merasa sedih karena waktu kalian habis di sini. Jarang bisa main sama temen atau bahkan kumpul sama keluarga. Tapi percayalah, kalau kamu tela'ah lebih dalam lagi, kamu nggak sia-sia menghabiskan waktu panjangmu di JKT48, bisa ada di grup ini adalah pengalaman yang tidak bisa alami oleh semua remaja di usia kita," lanjut Ve.

Sebelum mengakhirinya, Ve tak lupa untuk mewariskan semangat yang ia dapat pada member JKT48 lainnya © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSebelum mengakhirinya, Ve tak lupa untuk mewariskan semangat yang ia dapat pada member JKT48 lainnya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Sedangkan bagi Ve sendiri, kelulusan tersebut menjadi langkah awal untuk menunjukkan keberhasilannya setelah ditempa sebagai seorang member JKT48. Tak hanya itu saja, Ve juga mengaku bangga dan berjanji akan terus menjaga nama baik JKT48 meski tak lagi menjadi bagian idol group tersebut.

"Kelulusan ini adalah langkah awal untuk menunjukkan keberhasilan dari pembentukan diri kita. Untuk menunjukkan hasil dari pelajaran yang aku dapat di sini. Saat dewasa nanti, aku akan berusaha terus menjaga nama baik JKT48, meskipun aku sudah bukan lagi member JKT48, tapi aku yang sekarang (adalah) berkat JKT48. Aku bangga pernah menjadi bagian dari grup ini," ungkapnya.

(kpl/ntn)

Reporter:  

Djoko