Nasib Dadali Band Setelah Ditinggal Dua Personelnya yang Meninggal Dunia dalam Waktu Berdekatan

Gilang Kurniawan   | Kamis, 15 Juli 2021 16:40 WIB
Nasib Dadali Band Setelah Ditinggal Dua Personelnya yang Meninggal Dunia dalam Waktu Berdekatan
Dadali Band; instagram.com/dadaliband_indonesia

Kapanlagi.com - Dua personel grup band Dadali meninggal dunia dalam waktu berdekatan. Pertama gitaris Dadali, Yuda yang meninggal pada Rabu (7/7/). Kemudian sang kibordis, Rixx meninggal pada Selasa (12/7). Lalu bagaimana nasib Dadali setelah ditinggal dua personelnya?

Kehilangan dua personel sekaligus tak membuat Dadali berhenti berkarir di industri musik Indonesia. Menurut sang vokalis, Dyrga mengatakan, Dadali hadir tetap berkarya dengan tiga personel saja, yaitu Dyrga, Rickarjd, dan Eka (bass).

"Kita tinggal bertiga, ya udah kita harus lebih kompak," kata Dyrga kepada Kapanlagi.com, Rabu (14/7/2021).

1. Akan Hadirkan Format Baru

Dyrga mengatakan, untuk ke depan Dadali hadir dengan format yang sedikit berbeda. Apalagi, secara tegas Dadali tidak akan menambah dua personel baru untuk menggantikan posisi Yuda dan Rixx.

"Terus berjalan tanpa ada personel baru karena saya yakin saya juga bisa (nyanyi) sambil main gitar. Saya yakin juga kita ini udah paham alurnya dari sentuhan sentuhan Yuda dan Rixx jadi kita bisa ngikutin. Mereka tuh memberikan ilmu kepada kita. Mereka berdua orang jenius," kata Dyrga.

2. Tetap Berikan Hak Mendiang Personil

Perjuangan Dadali masih panjang. Pasalnya, tanggung jawab Dadali kepada dua personelnya yang sudah tiada Rixx dan Yuda juga bakal terus diperjuangkan. Dyrga mengatakan, dirinya punya tanggung jawab buat anak dan istri dari Yuda dan Rixx.

"Ini mukul banget (kehilangan dua personel) sampe keluarganya ke saya 'bantu kami bantu kami'. saya bilang 'pasti saya bantu'. Jujur ya, royalti Dadali ini besar banget Sampe dua tahun covid ini nggak ngaruh buat kita,” lanjut Dyrga.

"Kita ada terus setiap bulan, dari royalti karaoke, royalti sisa-sisa NSP (Nada Sambung Pribadi). Itu nolong banget, Yuda bisa beli rumah di masa pandemi, semuanya bener-bener ngebantu. Makanya saya bilang, yakin ngebantu, mereka akan terbantu, anak-anak mereka sampe sekolah tinggi," tambah Dyrga.

3. Sudah Siapkan Single

Dadali bahkan merilis sejumlah karya terbarunya. Yang paling baru, mereka akan mengenalkan video klip terbaru yang baru saja digarap beberapa waktu lalu di pantai Anyer.

"Saya makanya beruntung banget ini, ya Allah masih dikasih napas panjang, jangan dulu saya lewat, karena saya mau bahagiain banyak orang saya bilang. Saya berdoa begitu banget," tutupnya.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi