Nasib Team T JKT48 dan Setlist Baru di Ambang Kepergian Member Garis Depan

Tyssa Madelina | Rabu, 04 September 2019 19:17 WIB
Nasib Team T JKT48 dan Setlist Baru di Ambang Kepergian Member Garis Depan

Kapanlagi.com - Jauh hari sebelum setlist terbaru team T JKT48, Tunas di Balik Seragam diumumkan, terjadi peristiwa kurang enak yakni badai kelulusan member yang melanda Idol grup ini. Tak tanggung-tanggung yang lulus adalah wajah-wajah garis depan seperti Yona, Michelle, Ayana, dan Zara yang mengguncang ekosistem fans dan member.

Dari team T sendiri ada 5 orang yang minta izin akan lulus, ada Kapten Ayana, Zara aktris DUA GARIS BIRU, Kyla kakaknya Zara, Thalia Ivanka yang sering jadi center, Angel dan Sonia atau akrab dipanggil Wawa. Menanggapi masalah ini, Ayana yakin team T dengan setlist Seifuku No Me akan baik-baik saja, karena masih banyak member lain yang punya skill dan talent keren untuk menggantikan mereka.

"Semuanya kan nanti nggak selamanya jadi member (JKT48) dong, pasti semuanya memiliki timing nya masing-masing, cuma kebetulan timingnya kita yang graduate itu bersamaan dengan setlist Seifuku No Me, hanya aku rasa walau nggak ada aku, nggak ada Vanka, nggak ada Zara, Sonia dan Angel, aku rasa Seifuku no Me akan tetap berjalan dengan baik, karena yang berusaha di sini nggak hanya kita berenam doang tapi semuanya. Jadi nggak ada kita pun nggak apa-apa, karena justru mereka bisa memberikan warna yang baru dengan kita nggak ada," ujar Ayana.

1 dari 2 halaman

1. Bakal Ada Member yang Double Team?

Tak hanya itu, menurut Zara, saat hand over, management juga pasti akan hati-hati memilih member yang akan menggantikan posisi mereka. Alasannya, supaya transisi berjalan dengan halus.

"Siapa pun itu nanti yang akan menggantikan kita, dari management pasti nggak akan asal pilih. Siapa tahu bakal banyak yang double team," sambung Zara. Double team yang dimaksud Zara sendiri adalah kondisi di mana seorang member tergabung dalam dua team, saat ini di team T ada Anin yang juga merupakan member dari team KIII.

2 dari 2 halaman

2. Berharap Sukses di Senbatsu Sosenkyo 2019

Berharap Sukses di Senbatsu Sosenkyo 2019 © KapanLagi/Djoko Poerwanto
Sepanjang 2019, team T sukses menorehkan prestasi dengan menempatkan lagu mereka di urutan pertama sebagai lagu yang banyak dipilih fans. Saat konser JKT48 Request Hour 2019, walaupun akan ditinggal oleh member line up depan, dengan modal lagu peringkat pertama dan setlist khusus untuk mereka, Seifuku no Me, member-member yang masih bertahan, seperti Jinan dan Nabila pun berharap team T menuai sukses di Senbatsu Sosenkyo 2019 yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

"Harus bisa ngedongkrak, karena selama ini team T bawain setlistnya yang bekas, orang jadi bosen, ya udah bosen aja sama team T, terus sekarang baru, setlistnya fresh, semoga orang penasaran sama team T, terus kita menampilkan sesuatu yang beda dari team T yang dulu, yang membuat orang penasaran," harap Jinan.

"Aku sih berharap semua team T masuk rank, semuanya dapat senbatsu, 11-nya dapat lah, ini kan kita udah usaha banget, nyiapin Seifuku No Me juga udah lama, menampilkannya juga udah sekuat tenaga, semoga fansnya bisa lebih melihat kita," pungkas Nabila atau akrab dipanggil Lala ini.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑