Nggak Bisa Mati, Bimbim Slank: HIV Itu Seperti Flu

Risang Sudrajad | 09 Desember 2015, 04:15 WIB
Nggak Bisa Mati, Bimbim Slank: HIV Itu Seperti Flu

Kapanlagi.com - Grup musik Slank terus melakukan berbagai aksi luar biasa sebagai wujud kepedulian sosial mereka. Kali ini grup band yang berdiri sejak tahun 1983 itu menggandeng yayasan Stigma untuk mensosialisasikan pencegahan HIV AIDS.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk saling menolong. Semakin cepat tes, semakin cepat diketahui, maka langsung bisa diobatin. Kita harus mengubah stigma negatif tentang penderita HIV/AIDS. Jadi jangan dijauhi," kata Kaka saat ditemui di gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2015).

Ditambahkan oleh Bimbim, HIV/AIDS sebenarnya bukan penyakit yang tak bisa disembuhkan. Drummer Slank itu menganalogikan HIV/AIDS layaknya penyakit flu.

Bimbim anggap HIV layaknya penyakit flu © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBimbim anggap HIV layaknya penyakit flu © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"HIV itu seperti flu, nggak bisa mati, tapi ada obat yang bisa menidurkannya. Kalau hidup sehat, HIV akan tidur terus, tapi kalau mulai nakal dia akan bangun lagi," sambungnya.

Saat ini, Slank juga sudah memiliki sebuah panti rehabilitasi narkoba. Bahkan ada beberapa ODHA yang menjadi anggota di panti milik mereka.

"Kami punya panti rehabilitasi. Malah ada beberapa ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) yang aktif jadi konselor di tempat rehabilitasi. Kami sibuk membantu teman yang mau sembuh," tandas bapak tiga anak itu.

(kpl/far/abl)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi