Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ngobrolin Fenomena Musik Era 80an Bareng Candra Darusman di Episode Pertama 'Behind A Music'

Senin, 20 Desember 2021 13:40 WIB
Ngobrolin Fenomena Musik Era 80an Bareng Candra Darusman di Episode Pertama 'Behind A Music'
Behind A Music Episode Pertama 'Pop Kreatif' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Episode perdana dari program Behind A Music persembahan Nada Promotama telah tayang pada hari Jumat (17/9) lalu. Di episode pertamanya ini, program yang tayang di aplikasi RCTI+ itu mengusung tema 'Pop Kreatif'.

Dalam beberapa tahun terakhir, lagu-lagu hits jadul kembali naik ke permukaan dan viral lagi berkat bantuan platform media sosial, seperti salah satunya TikTok. Berangkat dari fakta itu, banyak konten kreator yang akhirnya memilih menggunakan musik jadul, baik yang original maupun versi remix sebagai background musik konten mereka.

Nah di episode perdananya, Behind A Music mengangkat lagu-lagu pop kreatif di era tahun 80an yang diaransemen ulang oleh Nikita Dompas. Salah satu musisi senior, Candra Darusman pun dihadirkan sebagai salah satu bintang tamu. Beliau juga bercerita banyak tentang industri musik di eranya dulu, yakni tahun 80an. Sebuah pengetahuan yang menarik tentunya, terutama untuk para milenial yang kala itu belum lahir.

1. Diwarnai Lagu-lagu Hits Ciptaan Candra Darusman

Gambar

Beberapa lagu hits ciptaan Candra Darusman juga dibawakan oleh sederet musisi top pada kesempatan itu, seperti Kunyatakan Cinta yang dibawakan oleh Kamga dan Kau yang dibawakan oleh Cantika Abigail.

Penonton musik tanah air juga akan dapat menyaksikan penampilan dari Gugun yang berkolaborasi dengan Kamga menyanyikan lagu Sungguh (ciptaan Fariz RM), Teza Sumendra menyanyikan Tanda-tandanya (ciptaan Odie Agam) dan Barcelona (ciptaan Fariz RM). Episode ini ditutup sempurna dengan penampilan Candra Darusman dengan semua pengisi acara, menyanyikan lagu Kekagumanku.

2. Program Musik Antimainstream

Gambar

Mencoba keluar dari jalur mainstream, sebuah program bertajuk Behind A Music dihadirkan via aplikasi RCTI+. Program yang terdiri dari 4 episode ini menyuguhkan perjalanan dan rahasia-rahasia musik, serta membawa lapisan-lapisan di dalam film dan elemen-elemen yang mendorong Culture Regeneration dan Culture Movement.

Sejauh ini, sudah ada 2 episode yang ditayangkan, di mana yang terbaru mengusung tema 'The Movie' (episode 2) tayang pada hari Minggu (19/12) kemarin pukul 19.00 WIB. Sementara 2 episode sisanya akan tayang pada 25 Desember dan juga 26 Desember mendatang.

 

Topik Terkait